MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Assistant Akan Terintegrasi Ke Smart TV Samsung 2020

NOV 25, 2020@15:00 WIB | 143 Views

Samsung semakin meningkatkan teknologi ke Smart TV 2020nya, yang mana akan membuatnya bisa mengakses layanan Google mereka seperti Penelusuran, Foto, Peta, dan lainnya melalui aplikasi Asistennya. Karena baru-baru ini raksasa teknologi Korea Selatan segera meluncurkan sistem integrasi Google Assistant ke jajaran produk Smart TV-nya diIndia, Prancis, Inggris, dan negara-negara lainnya.

Dengan menggunakan perintah suara Google Assistant, pengguna akan dapat menelusuri saluran, menyesuaikan volume, mengontrol pemutaran, membuka aplikasi, dan banyak lagi. Aplikasi Asisten terintegrasi ini akan tersedia di semua model TV pintar Samsung 2020 - TV QLED 4K dan 8K, TV Crystal UHD, Frame, Serif, Sero, dan Terrace. Selain Google Assistant, pengguna smart TV Samsung juga akan memiliki akses asisten suara Alexa dan Bixby.

Raksasa teknologi Korea Selatan mengumumkan integrasi Asisten Google ke TV pintar Samsung ini pada hari Jumat (20/11) kemarin. Ini tidak diperlukan unduhan, perangkat keras, atau instalasi tambahan. Samsung lebih lanjut mengatakan bahwa asisten yang digunakan dapat dipertukarkan berdasarkan preferensi rumah tangga, dan akan kompatibel dengan ekosistem asisten suara yang ada pada pemirsa (pengguna Smart TV Samsung 2020).

Dengan menggunakan perintah suara Google Assistant, pemirsa akan dapat mengakses layanan Google mereka seperti Google Penelusuran, Foto, Peta, Kalender, dan merampingkannya. Anda juga dapat mengontrol lampu, menyetel termostat, menyetel alarm, dan lainnya, menggunakan asisten suara dan perangkat rumah pintar lainnya yang kompatibel.

Pemirsa akan dapat menggunakan Asisten Google, Alexa, atau Bixby untuk menemukan dan melihat konten secara handsfree. Asisten suara juga dapat memberikan ramalan cuaca, mengetahui skor pertandingan terbaru, atau memutar musik.

“Dengan Asisten Google dan Amazon Alexa sekarang didukung [selain Samsung Bixby], kami mengundang konsumen kami untuk menanyakan lebih banyak lagi tentang Smart TV mereka,” kata Seline Han, wakil presiden bisnis tampilan visual di Samsung Electronics, dalam sebuah pernyataan beberapa hari lalu.

Google Assistant saat ini diluncurkan ke Prancis, Jerman, Italia, dan Inggris Raya. Ini akan diluncurkan ke Korea Selatan, India, Brasil dan Spanyol pada akhir November, dan beberapa negara lainnya pada akhir tahun ini. Sementara Smart TV Samsung 2019 juga memiliki integrasi Asisten Google, namun tangkapannya adalah bahwa pengguna diharuskan memberikan perintah melalui perangkat pintar pendukung, seperti Google Home, yang mana Alexa sudah terintegrasi dengan smart TV Samsung pada awal tahun ini. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google assistant,
#
smart tv samsung 2020,
#
samsung