MENU
icon label
image label
blacklogo

Gmail Hadirkan Fitur Baru untuk Koreksi Ejaan dan Tata Bahasa

AUG 22, 2019@15:23 WIB | 90 Views

Sekarang, pengguna bisa mengetik pesan di email dengan susunan tata bahasa yang lebih baik, karena hari ini Google baru saja mengumumkan beberapa fitur bagus yang segera diluncurkan ke Gmail di semua platform. Salah satunya kemampuan mengoreksi ejaan. Kendati aplikasi Gmail sudah dibekali teks prediksi, ternyata pengguna masih rentan terhadap kesalahan ketik atau tata bahasa. Untuk memperbaiki masalah itu, Google mengumumkan akan memperkenalkan kemampuan koreksi ejaan dan tata bahasa baru untuk Gmail, yang dimaksudkan untuk membantu pengguna dengan akun G Suite, membuat email lebih cepat.

Fitur koreksi otomatis Gmail bergantung pada kecerdasan buatan (AI) untuk memahami konteks dan kesalahan pengejaan dan akan secara otomatis menyarankan koreksi. Fitur ini aktif secara default tetapi Anda dapat menonaktifkannya jika diperlukan di pengaturan Gmail, menurut posting blog Google. Kesalahan tata bahasa akan disorot oleh garis biru berlekuk, setelah itu, Anda dapat memilih untuk menerima saran atau mengabaikannya. Untuk koreksi otomatis, ejaan diperbaiki secara otomatis saat Anda mengetik dan fitur ini saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Beberapa bulan yang lalu, Google meluncurkan fitur 'email dinamis' untuk semua orang, termasuk email G Dynamic yang memungkinkan perusahaan untuk menambahkan konten interaktif di dalam email mereka dan memungkinkan pengguna melakukan tindakan seperti RSVP untuk acara, mengisi formulir sederhana, dan lain lain. Sebelumnya pada bulan April, Google meluncurkan saran tata bahasa berbasis AI, Google Documents, untuk pengguna G Suite. Selain itu, Google juga menambahkan koreksi otomatis untuk meningkatkan akurasi, tetapi hanya untuk beberapa kesalahan ejaan umum. Google mengungkapkan kedua fitur baru ini akan dirilis secara bertahap untuk semua pemilik akun G Suite mulai kemarin. Namun, peluncuran sepenuhnya akan berlangsung hingga pertengahan September. Bagaimana? Apakah kamu sudah tidak sabar menunggu fitur baru ini?[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
gmail,
#
fitur koreksi ejaan,
#
fitur tata bahasa