MENU
icon label
image label
blacklogo

Gemar Bersepeda? Ini Aplikasi Andalan yang Wajib Kamu Ketahui

AUG 04, 2020@10:00 WIB | 582 Views

Ponsel memang tak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Selain sebagai sarana hiburan, ponsel kini menjelma jadi alat edukatif lewat sejumlah aplikasi yang dapat Anda unduh sesuai kebutuhan. Kali ini, kabar baik datang bagi Anda para pesepeda. Peta, panduan, rencana pelatihan, dan asupan nutrisi, dapat dengan mudah Anda akses dengan sejumlah aplikasi. Berikut rekomendasi penulis untuk Anda.

Komoot

Aplikasi ini bermitra dengan Garmin, dapat Anda unduh secara gratis. Komoot menggunakan database OpenStreetMap untuk memungkinkan perencanaan rute saat Anda bepergian dengan sepeda kesayangan. Anda dapat merencanakan rute dengan mountain bike (MTB), rute di jalan, bahkan rute dengan perjalanan berkerikil, yang selalu menawarkan jalur paling ramah sepeda. Jika Anda menetapkan titik awal dan akhir, aplikasi akan memberi informasi tingkat kesulitan rute, dan tingkat kebugaran yang Anda perlukan.

Rute yang direncanakan dengan Komoot dapat dengan mudah diimplementasikan melalui eBike Connect, dan dapat disinkronkan secara mulus melalui profil yang terhubung ke Bosch Kiox dan Nyon. Kegiatan yang selesai kemudian akan muncul di profil Komoot pribadi pengendara, dan Anda dapat membagikan foto dan pengalaman dengan teman Anda.

Maps.Me

Aplikasi ini menyuguhkan kebebasan akses secara offline, dengan catatan Anda telah mengunduhnya terlebih dahulu. Maps.Me menyediakan peta seluruh negara, sehingga tak perlu kuatir bila Anda sering bepergian keluar negeri atau sekedar melintasi perbatasan negara. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memetakan jalur terbaik bila ingin bersepeda, baik di perkotaan maupun daerah terpencil. Jangkauan peta yang luas dan akses tanpa internet memungkinkan Anda melakukannya.

Ride with GPS

Aplikasi ini juga layak dilirik oleh pesepeda yang sedang merencanakan rute baru. Dengan mengunduh Ride with GPS, Anda dapat merencanakan petualangan berikutnya dengan sangat detail, merekam proses perjalanan, bahkan membagikan lokasi Anda secara real-time. Sorotan aplikasi ini mencakup kemampuan untuk memperbesar tanjakan terbesar di rute yang akan dilalui dan membantu Anda mempersiapkannya terlebih dahulu.

Apabila pendakian itu memperlambat Anda, aplikasi dengan senang hati membaca komentar real-time tentang rute Anda dan memberi dorongan yang Anda butuhkan untuk mencapai puncak. Yang terbaik dari semuanya, ini dapat digunakan untuk menavigasi secara offline. Meski dapat diunduh secara gratis, fitur yang dibuka masih terbatas. Anda harus membayar sejumlah uang apabila menginginkan akses penuh.

TrailForks

Aplikasi tak berbayar ini sangat direkomendasikan apabila Anda berada di persimpangan dan tak yakin jalan mana yang harus diambil untuk kembali ke peradaban. Cara kerjanya adalah dengan mengunduh TrailForks sebelum Anda meninggalkan rumah dan mengaktifkan lokasi asal. Sehingga Anda mengetahui rute perjalanan bebas yang telah dilalui dan pulang dengan selamat. Trailforks menawarkan peta terperinci lebih dari 161.000 jalur di seluruh dunia, dengan pelacakan langsung dan tempat menarik yang ditandai di sepanjang jalan. Jika gagal melakukan trik, ada juga fungsi informasi darurat yang memberikan koordinat GPS Anda yang tepat dan nama jejak terdekat. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
aplikasi pesepeda,
#
komoot,
#
mapsme,
#
trailforks,
#
ride with gps

RELATED ARTICLE