MENU
icon label
image label
blacklogo

Garmin Rilis 2 Smartwatch Analog dengan Teknologi Tinggi

FEB 13, 2023@11:44 WIB | 502 Views

Garmin meluncurkan 2 smartwatch terbarunya yang mengusung konsep tradisional bertemu teknologi. Garmin Vivomove Trend dan Instinct Crossover adalah 2 jam bergaya analog yang dihadirkan Garmin untuk 2 kepribadian yang bertolak belakang, fashion dan adventure.

Keduanya hadir untuk menyasar konsumen yang benar-benar berbeda. Garmin Vivomove Trend tampil sebagai hybrid smartwatch yang lebih kasual, sementara mereka yang suka berolahraga sampai berpetualang bakal lebih pas untuk memilih Instinct Crossover yang dilengkapi fitur pendukung sangat melimpah.

Scoppen Lim, Assistant General Manager, Garmin Asia mempertegas posisi masing-masing smartwatch Garmin terbaru yang hadir di Indonesia tersebut.

Garmin vivomove Trend diciptakan untuk melengkapi gaya hidup sehari-hari. Kami menciptakan Instinct Crossover untuk individu dengan gaya hidup aktif yang lebih memilih tampilan jam tangan tradisional, tetapi tetap merasakan fungsionalitas dari jam tangan pintar yang modern.”

Garmin Vivomove Trend

Bezel-nya gunakan material stainless steel, sementara strap 20mm dapat diganti secara mudah. Ada empat pilihan warna yang diberikan: Black, White Cream, French Gray, dan Mist Gray. Memiliki bobot kurang lebih 43 gram dengan strap.

Fitur canggih bakal muncul ketika pengguna mengetuk layar kaca cembung milik Garmin Vivomove Trend. Dengan ukuran 1,01” x 0,74”, jarum jam akan memposisikan diri dan bagian belakang bakal berubah menjadi sebuah layar informatif. Mulai dari notifikasi, data kesehatan sampai pintasan untuk olahraga bisa diakses secara langsung.

Jam hybrid ini memiliki ketahanan air hingga kedalaman 50 meter. Fitur kesehatannya sendiri lengkap, mulai dari Body Battery, sleep monitoring, stress tracking, kesehatan Wanita, sampai Pulse Oxymeter (SpO2). Dengan 14 mode olahraga termasuk yoga dan kardio.

Baterainya diklaim bisa bertahan hingga hari dalam mode smartwatch, dan lebih dari 1 minggu pada mode jam tangan. Pengisiannya sangat mudah, bisa dilakukan secara nirkabel alias wireless charging berstandar Qi. Bisa didapat mulai harga Rp4,899 juta.

Garmin Instinct Crossover

Garmin Instinct Crossover bisa digunakan sampai 28 hari dalam mode smartwatch. Bahkan pada versi solar dengan teknologi pengisian tenaga surya, bisa sampai 70 hari atau 553 jam dengan mode GPS.

Sama-sama memiliki jarum analog, smartwatch luar ruangan satu ini gunakan lapisan khusus Super-LumiNova yang mudah membuatnya mudah terlihat di luar ruangan, terutama ketika berpetualang. Juga sudah memiliki standar militer MIL-STD-810 dan tahan air hingga kedalaman 10 ATM.

Garmin Instinct Crossover juga mengusung teknologi RevoDrive yang bisa lakukan kalibrasi dan sinkron jarum jam otomatis sesuai dengan waktu. Fitur kesehatannya juga sama lengkapnya dengan smartwatch Garmin lainnya, termasuk VO2 Max, Fitness Age, Training Status/Load/Effect, HRV Status & Recovery Time.

Selain varian standar, juga hadir varian Garmin Instinct Crossover Solar & Solar Tactical. Selain menambah fitur pengisian daya dari sinar matahari, dua varian lain tersebut juga punya fitur taktis tambahan seperti jarum analog luminescent, kompabilitas night vision, stealth mode hingga kill switch. Harga Garmin Instinct Crossover dibanderol mulai Rp8,599 juta sampai Rp10,299 juta.

Jadi, kamu pilih yang mana blackpals? Garmin menghadirkan jam yang sesuai dengan karakter kamu. Jangan ragu segera beli smartwatch canggih ini baik secara offline ataupun online. [wic/timBX].

Tags :

#
garmin,
#
garmin vivomove trend,
#
smartwatch hybrid

X