MENU
icon label
image label
blacklogo

Game PS5 Segera Bebas Wilayah

NOV 13, 2020@11:00 WIB | 211 Views

Dulu di masa-masa awal konsol, dulu ada banyak kecemburuan gamer. Ini karena perusahaan akan merilis game yang dirancang untuk pasar tertentu, jadi misalnya jika sebuah game dirilis untuk Jepang, itu belum tentu bakal tersedia juga untuk Amerika atau Indonesia, dan bahkan jika Anda membeli game tersebut, Anda tidak dapat memainkannya di Indonesia.

Namun, saat ini game tanpa wilayah menjadi norma dan jika Anda bertanya-tanya tentang PS5, Sony telah mengonfirmasi di Blog PlayStation-nya bahwa game PS5 tidak akan dikunci ke wilayah tertentu. Ini berarti bahwa game yang dirilis pada dasarnya dapat dimainkan di konsol PS5 mana pun.

Perlu dicatat bahwa PS4 juga bebas wilayah, jadi tidak mengherankan bila mengetahui bahwa PS5 juga akan bebas wilayah. Meski begitu, mungkin ada beberapa game yang dirancang untuk pasar tertentu, seperti game Jepang, misalnya. Artinya, meskipun Anda dapat membeli game dari Jepang dan memainkannya di konsol PS5 versi pasar Indonesia atau Amerika, maka game tersebut mungkin belum dilokalkan sehingga Anda perlu mencari cara untuk mengatasi kendala bahasa.

Diketahui bahwa blog FAQ Sony PS5 agak komprehensif dan jika Anda ingin mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang konsol yang baru saja resmi diluncurkan ini. Jadi, pastikan untuk mengetahui lebih detail lagi dari blog tersebut sebelum membeli perangkat konsol game Sony terbaru ini. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
game ps5,
#
ps5,
#
rekomendasi game