MENU
icon label
image label
blacklogo

Galaxy XCover6 Pro, Smartphone Tahan Banting Terbaru dari Samsung

JUN 30, 2022@11:06 WIB | 222 Views

Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan rugged smartphone terbarunya yang diberi nama Galaxy XCover6 Pro. Samsung Galaxy XCover6 Pro mendukung konektivitas 5G dan memiliki daya tahan yang luar biasa. Galaxy XCover6 Pro memiliki baterai yang dapat dilepas, LCD PLS 6,6 inci dengan resolusi FHD+, dan chipset kelas menengah.

Galaxy XCover6 adalah smartphone kokoh, tahan banting, namun tetap dilengkapi dengan beberapa fitur software yang mumpuni. Rugged smartphone Samsung ini memiliki kecepatan refresh layar 120Hz, peningkatan sensitivitas sentuhan, dan dilengkapi proteksi dari Corning Gorilla Glass Victus+. Ponsel ini dapat dioperasikan dengan tangan basah atau saat mengenakan sarung tangan. Galaxy XCover6 diberi peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu, bersama dengan standar industri MIL-810H.

Galaxy XCover6 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 788G dan menawarkan konektivitas 5G, selain itu juga mendukung konektivitas nirkabel Wi-Fi 6E dan memiliki bobot sekitar 235g.

Pengaturan kamera XCover6 Pro mencakup kamera utama 50MP, sensor ultra-wide 8MP, dan kamera selfie 13MP. Kamera selfie terletak di belakang waterdrop notch bagian depan. Konfigurasi RAM/penyimpanan internal Galaxy XCover6 Pro adalah 6GB/128GB. Penyimpanan internal dapat ditambah melalui slot microSD.

Galaxy XCover6 Pro memiliki baterai 4.050mAh yang dapat dilepas dan dapat dengan mudah ditukar. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat hingga 15W didukung. Paket Galaxy XCover6 Pro tidak termasuk pengisi daya untuk smartphone, tetapi kabel USC-C disertakan. Ada tombol push-to-talk yang dapat diprogram pada smartphone. Galaxy XCover6 Pro akan menggunakan Android 12 bersama dengan OneUI. Ponsel ini dilengkapi dengan sistem speaker yang ditingkatkan dan Samsung Dex.

Samsung belum mengungkapkan harga XCover6 Pro, tetapi rugged smartphone ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga sekitar €600 (~$626). Galaxy XCover6 Pro akan tersedia mulai Juli 2022 di pasar tertentu di seluruh Eropa, Timur Tengah, dan Asia, dengan ketersediaan yang diperluas ke wilayah lain di kemudian hari. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
smartphone,
#
rugged phone,
#
galaxy xcover6 pro