MENU
icon label
image label
blacklogo

Galaxy S22 Akan Gunakan Gorilla Glass Victus+ Baru

JAN 16, 2022@16:30 WIB | 260 Views

Samsung Galaxy S22 dikabarkan gunakan Gorilla Glass Victus+ baru untuk ketiga model, guna memberi ponsel ketahanan dan proteksi yang lebih baik. Gorilla Glass Victus diluncurkan sekitar satu setengah tahun yang lalu dan sejak itu telah digunakan di banyak ponsel andalan, termasuk Galaxy Note20 Ultra. Tahun lalu, Victus juga memberi ketangguhan dan daya tahan pada Galaxy S21 Ultra yang tidak memiliki bagian belakang kaca, tetapi glasstic.

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi tentang arti "+" dalam Gorilla Glass Victus+ baru. Namun dapat diasumsikan bahwa ini adalah generasi berikutnya dari Victus yang berarti kaca ponsel akan lebih tahan lama dan protektif. 

Penerus kaca yang diperkuat ini mungkin sudah dekat dan diduga akan ditampilkan pada flagships Samsung yang akan datang. Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra semuanya akan menggunakan “Gorilla Glass Victus+”, menurut Ice Universe. Tidak jelas apakah ini untuk bagian depan dan belakang atau hanya bagian depan.

Sebulan yang lalu, leaker The Cat memang mengatakan bahwa ketiga model S22 akan memiliki bagian belakang kaca. Bahkan jika mereka menggunakan versi lama dari Gorilla Glass untuk panel belakang, itu masih akan menjadi peningkatan dari S21 dan S21+, yang mendapat bagian belakang plastik. Sementara S21 Ultra memang memiliki Victus di kedua sisinya.

Dari lembar spesifikasi yang bocor, Samsung Galaxy S22 Ultra akan memiliki beberapa kaca khusus di bagian belakang yang dijuluki Super Clear Glass. Kaca ini juga dikembangkan oleh Corning dan berfungsi mengurangi pantulan dan silau. BlackPals dapat melihat model dummy dari ketiga model S22, yang bila dilihat dari foto, kaca belakang tidak memiliki hasil akhir yang mengkilap. Bahkan, beberapa jalur warna tampaknya memiliki hasil akhir matte. 

Samsung S22 dan S22+ diharapkan hadir dalam warna Pink Gold, Hijau, Hitam dan Putih. Untuk Samsung Ultra tersedia dalam warna Burgundy, Hijau, Hitam dan Putih. Tentu saja, akan ada berbagai macam aksesori juga. Informasi sejauh ini adalah Galaxy S22 akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang perkasa. Ketiga ponsel tersebut sedikit lebih mahal dari pendahulunya dan dipastikan hadir dengan spesifikasi kamera kelas atas.

Dalam hal harga, S22 dibanderol berkisar di $899 (Rp12,8 juta), S22 Plus $1099 (Rp15,7 juta), dan terakhir S22 Ultra senilai $1299 (Rp18,6 juta). Samsung belum secara resmi menetapkan tanggal, tetapi media Korea melaporkan bahwa acara Galaxy S22 Unpacked akan diadakan pada 8 Februari. Jadi, nantikan terus update selanjutnya yaa. [yub/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
samsung galaxy s22,
#
samsung,
#
gorilla glass