MENU
icon label
image label
blacklogo

Gadget Bluetooth Keren, Tapi Sedikit Nyeleneh

JUN 16, 2020@15:25 WIB | 115 Views

Apa yang kalian ketahui dari Bluetooth? Sebuah teknologi koneksi? Benar. Awalnya memang sebelum Bluetooth ditemukan, Infra Red masih digunakan untuk mengirim data, tapi harus direkatkan antara satu device dengan device lainnya. Kemudian hadirlah bluetooth dan hingga kini masih digunakan.

Kini teknologi wireless tersebut dipakai untuk menghubugkan semisalnya dengan speaker, airbud, atau produk lainnya yang memungkinkan untuk terhubung. Mungkin koneksi ke speaker sudah lazim didengar ya, tapi bagaimana dengan kegunaan bluetooth di device berikut ini Blackpals?

Bola

Bola biasanya dimainkan saja atau melatih tendangan seperti penalti, free kick, corner kick atau yang lainnya. Namun ternyata ada pengaplikasian Bluetooth di sebuah bola sepak, yang perlu diketahui.

miCoach dari adidas ternyata memprogram bola dengan menggunakan sensor. Sensor dalam bola dapat menilai kecepatan, putaran, dan lintasan tendangan Anda lalu mengirim data tersebut ke aplikasi bola pintar adidas. Ulasan dari ide visioner ternyata mendapat dukungan positif, namun ada satu yang menjadi perhatian, yaitu bola harus diam sebelum ditendang agar akurasi pencatatan data bisa bekerja. Aplikasi ini tersedia di App Store dan juga Play Store.

Sarung Tangan

Sarung tangan pun ada yang menggunakan Bluetooth ternyata. Sarung tangan ini memiliki tiga tombol yang terpasang di sarung tangan kiri, yang memungkinkan penggunanya menerima atau menolak panggilan telepon, dan mikrofon serta speaker yang terpasang di jari kelingking dan jempol memungkinkan Anda berkomunikasi tanpa merogoh saku Anda. Ini menarik buat pekerja yang selalu sibuk dan menggunakan sarung tangan untuk bekerja. Teknologi ini cocok agar kalian tak merasa sibuk-sibuk merogoh kantung untuk mengambil ponsel.
 

Rice Cooker

Rice cooker sekarang sudah lebih canggih seperti rice cooker Xiaomi, yang bisa diatur dari ponsel. Namun sebelum itu, ternyata ada penanak nasi yang menggunakan bluetooth yang fungsinya 11:12 dengan Xiaomi punya.

Rice cooker ini dipasangkan dengan bluetooth ponsel Anda, dan kemudian dapat menyesuaikan jam untuk memasak dan mengatur suhu melalui aplikasi khusus juga. Selain itu, fungsinya sama seperti kompor bertekanan standar. Namun, sepertinya waktu perilisan, aplikasi yang dibuat kurang sesuai dan membuat perhitungan suhu dan waktu memasak sedikit miss.

Ketiga barang diatas merupakan dampak kemajuan teknologi hingga saat ini, sebelum semuanya semakin maju dengan menggunakan koneksi internet.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
gadget,
#
bluetooth,
#
rice cooker,
#
bola,
#
sarung tangan,
#
gadget bluetooth keren tapi sedikit nyeleneh