MENU
icon label
image label
blacklogo

Fujifilm X-Pro 3 Diluncurkan Tahun Ini?

MAR 28, 2019@14:25 WIB | 292 Views

Persaingan kamera mirorless nampaknya akan semakin memanas di tahun ini. Setelah beberapa waktu lalu Sony mengeluarkan A6300 mereka yang membawa segudang inovasi dan teknologi canggih, kali ini kemungkinan Fujifilm akan meluncurkan kamera mirorless terbaru mereka di tahun ini. Seperti dilaporkan Ubergizmo (28/3), Fujifilm memiliki beberapa kamera mirorless kelas atas, salah satunya adalah kamera yang mengutamakan gaya dalam bentuk seri X-Pro. Sejauh ini ada dua model dari seri X-Pro yakni X-Pro dan X-Pro2 dan menurut rumor yang beredar, dikabarkan Fuji akan kembali menghadirkan kamera seri X-Pro yang ketiga di tahun ini. Meski hingga kini rincian tentang kamera tersebut belum terungkap dan hampir tidak ada, tetapi menurut salah satu sumber, mereka baru-baru ini menerima informasi yang mengklaim bahwa X-Pro3 sebenarnya dapat diproduksi di Jepang.

Sekadar informasi, Fujifilm sangat bangga karena sebagian besar kamera dan lensa mereka dibuat di Jepang.

Namun, untuk pembuatan kamera X-T3, perusahaan telah memilih untuk menciptakan kamera tersebut di China yang menjelaskan mengapa harga kamera tersebut lebih murah daripada X-T2.

Tanpa bermaksud untuk mengecilkan kualitas dari  manufaktur China, ada sebuah anggapan tertentu tentang kualitas produk yang lebih baik jika dibuat di Jepang. Dengan X-Pro 3 kabarnya akan dibuat di Negeri Sakura, tentu akan menjadi berita baik bagi para penggemar fanatik, yang tentu semakin menanti hadirnya produk ini.

Jika seperti ini, hal pertama yang akan menjadi kelemahan dari kamera terbaru seri X-Pro tentu harganya yang terlampau mahal. Bahkan mungkin bisa jauh lebih tinggi dari X-Pro2. So, siapkan kocek kamu yang cukup dalam untuk membelinya ketika kamera ini diluncurkan.

Ada laporan juga yang mengatakan bahwa peluncuran kamera ini paling lambat pada Januari 2020.

Tags :

#
camera,
#
mirrorless,
#
fujifilm,
#
fujifilm pro 3