MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Picture in Picture Youtube akan Tersedia untuk iPhone dan iPad

JUL 12, 2022@11:00 WIB | 197 Views

Youtube baru saja mengumumkan bahwa fitur picture-in-picture akan mulai diluncurkan untuk para pengguna iOS. Fiturr tersebut memungkinkan untuk memutar video di jendela pop-up kecil "always on top" saat menggunakan aplikasi lain di iPhone dan iPad.

Ini adalah salah satu fitur YouTube yang paling banyak diminta para pengguna iOS. Saat ini, semua pengguna di AS sudah dapat mengakses fitur tersebut. Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama tersedia untuk pengguna Android. Google berharap untuk memberikan fitur tersebut ke semua pengguna global iOS pada bulan Agustus.

Fitur Picture in Picture memungkinkan Anda beralih ke aplikasi lain sambil terus menonton video. Di aplikasi yang mendukung fitur tersebut, seperti FaceTime, Chrome, dan Safari,  Anda hanya butuh untuk men-swipe keluar dari aplikasi saat video sedang diputar untuk memperkecilnya ke bagian bawah layar.

Video akan diposisikan secara tumpang tindih di atas aplikasi apa pun yang Anda buka dan dapat diubah ukurannya dan dipindahkan ke sudut mana pun di layar.

Fitur ini jelas akan sangat berguna untuk YouTube. Untuk melihat apakah Anda memiliki akses ke fitur tersebut, buka aplikasi YouTube, coba putar video, lalu keluar dari aplikasi YouTube untuk membuka layar beranda atau aplikasi lain. Jika fitur picture-in-picture diaktifkan di akun Anda, video akan secara otomatis muncul secara "mengambang".

Anda juga dapat memeriksa fitur tersebut dengan cara mengetuk gambar profil Anda di kanan atas aplikasi YouTube, membuka Pengaturan/Settings> Umum/General, dan lihat pada bagian bertuliskan "Gambar-dalam-Gambar/Picture-in-Picture", lalu checklist. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
youtube,
#
apple,
#
iphone,
#
ipad,
#
picture in picture,
#
fitur terbaru