MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Kesehatan Terbaru di Apple Watch Ini Tak Akan Hadir dalam Waktu Dekat

JAN 10, 2022@13:55 WIB | 99 Views

Selama bertahun-tahun, Apple Watch dikabarkan akan memiliki fitur sensor yang dapat mengukur kadar glukosa pemakainya dengan cara yang "non-invasif". Selain sensor pemantau kadar glukosa, banyak rumor yang beredar tentang kemungkinan Apple akan memperkenalkan fitur sensor pengukur tekanan darah. Meskipun fitur-fitur tersebut masih memungkinkan, tetapi sepertinya tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, di mana dalam buletin Power On terbarunya, ia mengklaim bahwa ini adalah fitur yang mungkin tidak akan hadir dalam waktu dekat. Menurut Gurman, kemungkinan fitur sensor pemantauan glukosa baru akan tiba pada paruh kedua dekade ini, yang berarti paling cepat adalah tahun 2025 .

Hal yang sama juga bisa dikatakan tentang fitur sensor pengukur tekanan darah, di mana Gurman memperkirakan fitur tersebut hanya akan tiba setidaknya dalam 2-3 tahun ke depan. Sebenarnya perusahaan lain seperti Samsung, sudah memperkenalkan fitur pemantauan tekanan darah di smartwatch terbaru mereka. Namun, kelemahannya adalah pengguna harus terus-menerus mengkalibrasikan dengan monitor tekanan darah yang sebenarnya. Kemungkinan besar fitur serupa dari Apple, tidak akan memerlukan proses yang merepotkan seperti itu.

Bagaimanapun, bagi mereka yang berharap melihat fitur-fitur ini di Apple Watch Series 8, sebaiknya terlalu menaruh harapan terlalu tinggi. Jika memang benar, Apple Watch Series 8 akan meluncur tahunan, kemungkinan besar hanya akan menampilkan desai baru, tetapi fitur-fitur lainnya masih belum jelas. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
glucose and blood pressure sensor,
#
pemantau gula darah dan glukosa,
#
fitur terbaru