MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur ‘Eye Contact’ Microsoft Segera Meluncur ke Surface Pro X

JUL 24, 2020@12:00 WIB | 100 Views

Fitur ini mirip dengan fitur FaceTime Apple yang akan datang di iOS 14. Fitur “eye contact” Microsoft yang ditenagai AI untuk Surface Pro X akhirnya diluncurkan, beberapa bulan setelah awalnya diumumkan untuk laptop Surface yang didukung ARM tahun lalu.

Fitur baru diluncurkan sekarang sebagai bagian dari Windows 10 Insider Preview Build 20175, yang berarti kemungkinan tidak jauh dari rilis luas.

Menurut Microsoft, fitur baru ini mengandalkan "kemampuan kecerdasan buatan prosesor Microsoft SQ1" untuk menyesuaikan mata Anda dapat melihat panggilan video atau obrolan.

Selain itu, untuk memastikan bahwa Anda selalu kontak mata dengan kamera - bahkan jika lensa dimatikan atau Anda melihat ke bawah ke layar. Saat diaktifkan kembali, koreksi kontak mata akan secara otomatis berlaku untuk aplikasi apa pun yang menggunakan kamera depan (seperti Zoom, Skype, atau Google Meet). Namun itu semua hanya berfungsi ketika Surface Pro X dalam mode lansekap.

Kemampuan AI

Melansir wawancara dengan VentureBeat pada musim gugur yang lalu, bahwa teknologi ini melibatkan kemampuan AI yang unik dari prosesor SQ1 berbasis ARM, sehingga memungkinkan fitur pada Surface X. Itu berarti bahwa tidak akan tersedia pada komputer Windows x86 biasa atau sejenisnya, karena proses yang terjadi di sini terlalu membutuhkan banyak daya pada mesin biasa.

Jika ini terdengar akrab, itu karena Microsoft bukan satu-satunya perusahaan yang bekerja pada bidang A. Karena sebelumnya Apple telah membuat fitur "FaceTime Attention Correction" yang serupa untuk beberapa waktu. Untuk versi awal berfungsi di iOS 13 beta yang diluncurkan tahun lalu, sebelum akhirnya ditarik untuk finalisasi.

Situs web iOS 14 Apple telah mencantumkan informasi fitur, jadi, pengguna iPhone dan iPad tidak perlu menunggu terlalu lama sebelum mereka benar-benar menikmati layanan panggilan FaceTime. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
surface pro x,
#
eye contact,
#
microsoft,
#
apple,
#
ios 14