MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Dark Mode Sambangi Facebook Messenger?

MAR 04, 2019@17:50 WIB | 169 Views

Facebook Messenger akan kedatangan fitur dark mode. Sebelumnya, pada Oktober lalu, Facebook mengatakan akan segera meluncurkan dark mode untuk aplikasi Messenger Mobile-nya.

Tapi sudah lebih dari empat bulan sejak itu dan Facebook masih belum meluncurkan fitur yang sangat ditunggu-tunggu ini kepada penggunanya. Meskipun raksasa media sosial belum secara resmi mengaktifkan fitur ini untuk semua orang, ada solusi yang memungkinkan Anda mengaktifkannya dengan mudah, lho!

Fitur dark mode atau mode gelap di Facebook Messenger dapat diaktifkan dengan cara mengirim emoji bulan dalam obrolan. Segera setelah Anda mengirim emoji ini, Anda akan melihat pesan yang muncul di bagian atas yang bertuliskan "You Found Dark Mode!". Di bawah itu akan ada tombol dengan "Aktifkan di Pengaturan" tertulis di atasnya.

Ketukan pada tombol itu akan membawa Anda ke menu Pengaturan Facebook Messenger. Di sana Anda akan melihat opsi baru yang disebut "Dark Mode". Ini akan memiliki tombol sakelar tepat di sebelahnya, mengetuk yang akan mengaktifkan dark mode.

Untuk saat ini, masih belum jelas apakah metode ‘Enable’ Fitur Dark Mode ini bekerja di semua negara dan platform, namun para pengguna Reddit dari Filipina, Portugal, Republik Ceko, Arab Saudi, dan Indonesia melaporkan bahwa metode ini berhasil untuk mereka.

Ini juga bekerja pada smartphone Android dan iOS. Mungkin pihak Facebook akan segera meresmikan fitur ini secara resmi bila sudah dinilai optimal dan efektif.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
facebook,
#
facebook messenger,
#
dark mode facebook messenger