MENU
icon label
image label
blacklogo

First Impression Samsung Galaxy S20 Ultra, 108 Megapiksel Era Photografi Smartphone Dimulai

FEB 13, 2020@14:00 WIB | 272 Views

Blackxperience berkesempatan melakukan uji fitur kamera dari Samsung Galaxy S20 Ultra, sebagai varian tertinggi S20.  Secara dimensi memiliki ukuran layar  6,9 inci, sedikit tricky untuk menggenggamnya. Kami pun mengeksplorasi smartphone kelas tertinggi S20 ini, dengan spesifikasi room 128GB dan RAM 12 GB dan berat hanya 220 gram, cukup ringan untuk genggaman dan tidak membuat lelah.

Kami mencoba Samsung hitam dengan 4 kamera di belakang, Samsung S20 Ultra memiliki 3 kamera pilihan fitur, yang disimbolkan dengan daun single, double, dan triple. Single untuk kualitas lensa zoom in, double untuk obyek medium, dan triple untuk jarak jauh 1-5 meter.  Empat kamera yang dibenamkan menyiapkan Anda untuk mengekplorasi fotografi, bahkan videografi secara maksimal.  Dan bagian kamera belakang telah diproteksi dengan penggunaan Gorilla Glass 6, yang itu cukup menghilangkan kekhawatiran atas goresan pada lensa-lensanya.

Kemampuan kamera 108 megapiksel, didukung dengan bukaan aperture  f-1.8, mampu untuk 100 x zoom. Namun sayang kemampuan optikalnya tidak begitu baik saat difungsikan 100x zoom dengan cahaya ruangan, lebih cocok untuk area outdoor seperti foto landscape pada gedung atau pemandangan alam.  Sepertinya lebih aman untuk optikal zoom 10-30 kali dengan ukuran cahaya ruangan. Baru Xiaomi Mi Note 10 yang menggunakan teknologi 108 megapiksel, yang berarti S20 Ultra menjadi kompetitiornya.

Lensa 108 megapiksel tersebut tidak bekerja sendirian, ada lensa ultra wide dengan aperture F/2.2, dan kemampuan lensa 48 megapiksel untuk fungsional lensa telephoto.  Dan sebuah time-of-flight sensor yang berfungsi sebagai navigasi, pengenalan gesture, pelacakan obyek dan membantu efek bokeh. Sedangkan kamera selfie  40 megapiksel cukup mendukung kualitas foto saat selfie.  Kami mendapati fitur kamera Pro, dengan beberapa fitur kunci seperti white balance, manual fokus, standar, bukaan rana hingga 1/12000 dan ISO hingga 3200.  

Diluar kemampuan foto, Samsung S20 Ultra memiliki segudang fitur yang mendukung videografi. Seperti merekam dengan resolusi 8K, fitur optical 10x hybrid dan fitur zoom 100x. Selain fitur PRO, ada juga mode Panorama, Makanan, Malam, Fokus Live, Video Fokus Live, Video Pro, Gerakan Super Lambat, Gerak Lambat dan Hyperlapse, untuk menghasilkan variasi video yang BlackPals butuhkan.

Sesekali kami uji kemampuan videonya, dan hasilnya cukup lembut, dengan ketajaman yang maksimal dan fitur supersteady membuat goncangan gambar semakin diperhalus. Kemampuan kamera depan 40 megapiksel mampu merekam video dengan ukuran 16,9 1920x1080 FHD, cukup menggantikan momen indah dalam hidup Anda.

 Dan beberapa foto yang kami ambil bukanlah sebuah foto original dari Samsung Galaxy S20 Ultra, melainkan layar S20 Ultra yang kami tangkap dengan smartphone kami.  Sepanjang penglihatan kami, fitur foto dan video cukup maksimum untuk karya fotografi dan videografi dengan kemampuan layar 8K.

Dengan baterai 5000 mAh, Samsung Galaxy S20 Ultra cukup maksimum untuk produksi video, sekelas sinematik sekalipun. Rasanya waktu first impression dalam durasi 1 jam, tidak pernah cukup menceritakan lebih kemampuan kamera yang dibandrol sekitar Rp18 jutaan ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy,
#
samsung galaxy s20 ultra,
#
first impression