MENU
icon label
image label
blacklogo

Fanatech akan Merilis Direct Drive Wheel Edisi Gran Turismo

NOV 25, 2021@14:10 WIB | 113 Views

Fanatec baru saja mengumumkan akan segera meluncurkan Direct Drive Wheel resmi pertama untuk seri Gran Turismo.DD Pro Wheel Base sudah mendapatkan lisensi secara resmi untuk konsol PlayStation 5 dan PlayStation 4, dan berjanji untuk memberikan "kinerja linier yang konsisten (torsi puncak 5 Nm).". Dan DD Pro juga kompatibel dengan PC.

Bagian dasar setir terbuat dari aluminium dengan penutup ujung komposit dan mengganti kipas tradisional dengan tipe heat sink pasif. Fanatec DDW ini juga dilengkapi Hall-position-sensor resolusi tinggi (tanpa kontak), sama seperti di seri Fanatech Podium. Bagian table clamp-nya dapat mendukung ketebalan meja 5 hingga 60mm, sedangkan sumbu kemudi terbuat dari bahan komposit yang ditingkatkan serat karbon untuk daya tahan ekstra.

Pindah ke roda kemudi yang telah dirancang bekerja sama dengan Polyphony Digital, studio di balik waralaba game Gran Turismo. Setir ini memiliki pegangan karet taktil dengan garis tengah biru, layar OLED putih untuk mengakses Tuning Menu dan output telemetri, strip RevLED yang tersebar, empat tambahan 5 way directional stick, serta 11 tombol yang dioptimalkan untuk inteface skema kontrol konsol PlayStation. Bahan dasar setirnya terbuat dari plastik yang diperkuat dengan fiberglass dan termasuk sistem quite release QR1 Lite Wheel-Side yang dapat ditukar.

Untuk pengalaman berkendara yang realistis, anda tentu akan membutuhkan pedal. Set dua pedal (throttle dan rem) dapat ditingkatkan ke konfigurasi tiga pedal dengan Clutch Kit atau Load Cell Kit yang dijual terpisah. Pegas pedal rem dibuat lebih kaku dari pegas pedal gas dan terhubung langsung ke Gran Turismo DD Pro Wheel Base. Set dua pedal ini semuanya menggunakan bahan logam dan memiliki Contactless Hall Sensor pada rem dan throttle untuk presisi tinggi dan daya tahan.

Untuk harganya sendiri, Fanatec menawarkan beberapa paket berbeda yang ditujukan untuk tingkatan harga yang berbeda. Varian paling dasar dibanderol seharga $700 dan sudah termasuk Gran Turismo DD Pro (5nm). Kemudian, Gran Turismo DD Pro yang dibanderol seharga $850 dan itu sudah termasuk Boost Kit 180.

Gran Turismo DD Pro Premium Bundle akan dibanderol dengan harga $970 dan sudah termasuk Boost Kit 180 dan CSL Pedals Load Cell Kit dengan harga yang lebih murah. Pre-order untuk Gran Turismo DD Pro dibuka pada tanggal 26 November dengan waktu pengiriman dikonfirmasi untuk sekitar bulan Maret 2022. Gran Turismo 7 akan dirilis di PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 4 Maret 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
fanatech,
#
direct drive wheel,
#
gran turismo,
#
playstation,
#
pc,
#
aksesoris gaming