MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook Uji Fitur Kunci untuk Messenger

JUN 16, 2020@10:04 WIB | 105 Views

Smartphone kini menjadi sebuah barang privasi untuk setiap orang, karena begitu banyak informasi atau data pribadi. Baik foto, video atau malah pesan merupakan hal privasi untuk pengguna smartphone. Beberapa aplikasi saat ini sudah menggunakan fungsi keamanan, sebut saja Whatsapp yang sudah menggunakan sidik jari. Kali ini Facebook juga sedang menguji fitur pengunci untuk Messenger dengan menggunakan Face ID atau sidik jari. Hal ini berarti kabar baik bagi kalian yang sering menggunakan messenger sebagai media perpesanan, sehingga rasanya cukup aman akan hadirnya keamanan ini.

Mengenai hal tersebut, Facebook menagatakan bahwa fitur keamanan ini masih dalam tahap pengujian, dan kemungkinan sistem keamanan sidik jari sepertinya akan sama persis dengan yang digunakan Whatsapp.

"Kami ingin membuat orang lebih banyak pilihan untuk dapat melindungi pesan pribadi mereka, dan baru-baru ini, kami mulai menguji fitur yang memungkinkan Anda menggunakan kunci di aplikasi Messenger menggunakan pengaturan perangkat Anda,” kata salah satu juru bicara Facebook.

Untuk sekarang mungkin beberapa aplikasi Messenger akan memiliki fitur penguncian ini, dan beberapa penggunanya tidak akan merasakan fitur ini. Kenapa? Sekali lagi bahwa ini masih dalam tahap pengujian dari facebook terlebih dulu, dan memang hanya ada beberapa saja yang terpilih untuk menguji fitur ini.

Seperti yang kami bilang, bahwa fitur pengunci aplikasi bukan hanya ini saja yang dilakukan Facebook. Tahun lalu, fitur penguncian ini diterapkan di Whatsapp dengan pilihan Face ID dan sidik jari. Sehingga kalian tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi perpesanan.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
facebook uji fitur kunci untuk messenger,
#
facebook,
#
face id,
#
sidik jari