MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook Dikabarkan Sedang Mengembangkan Smartwatch

JUN 12, 2021@15:30 WIB | 413 Views

Facebook sebenarnya perusahaan yang berfokus pada perangkat lunak dan layanan, tetapi tampaknya mereka ingin meningkatkan ambisi mereka ke ranah perangkat keras, karena menurut laporan dari The Verge, Facebook tampaknya sedang mengerjakan jam tangan pintar (smartwatch) yang mungkin akan diumumkan atau dirilis beberapa waktu ke depan, kemungkinan desain yang ditampilkan akan cukup menarik.

Menurut laporan tersebut, jam tangan pintar dari Facebook digadang-gadang memiliki layar yang dapat dilepas ditambah dengan dua kamera built-in, yang berarti bahwa selain digunakan sebagai jam tangan pintar, Facebook membayangkan pengguna menggunakan jam tangan pintar bisa menjadi perangkat lain, seperti alat fotografi, atau bahkan mungkin semacam pengaturan panggilan video dadakan. Bagaimanapun, Facebook memang meluncurkan portal video conferencing system, jadi ini hanya akan menjadi imajinasi.

Untuk kamera sendiri, di bagian depan akan lebih banyak digunakan untuk panggilan video, sedangkan untuk yang di bagian belakang akan mampu merekam dengan kualitas gambar hingga 1080p. Facebook juga dikatakan sedang berdiskusi dengan perusahaan lain untuk membantu membuat aksesori jam tangan ketika dalam keadaan dilepas, seperti cara memasangnya ke tas ransel.

Facebook di beberapa waktu mencoba untuk terjun ke dunia perangkat keras, ketika mereka berkolaborasi dengan HTC untuk membuat Facebook Phone, tetapi sayangnya gagal. Sejak itu perusahaan berkembang ke produk lain seperti headset VR dan sistem Portalnya. Kita tunggu saja bagaimana reaksi orang-orang ketika Facebook smartwatch dirilis, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat bersaing dengan smartwatch dari Apple ataupun Android atau malah kembali gagal seperti yang terjadi dengan Facebook Phone. [era/asl/timBX]

Tags :

#
smartwatch,
#
smartwatch facebook,
#
teknologi inovatif