MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook dan Ray Ban akan Bekerja Sama untuk Membuat Smart Glasses

AUG 02, 2021@16:30 WIB | 196 Views

Kembali pada tahun 2019, Facebook dikabarkan sedang mengembangkan kacamata pintar/smart glasses-nya sendiri dan mereka mungkin bekerja sama dengan Ray-Ban untuk memproduksi kacamata tersebut. Ternyata rumor tersebut benar, karena dalam acara Earning Call Facebook yang digelar pekan ini, CEO perusahaan Mark Zuckerberg membenarkan rumor tersebut.

Menurut pernyataan Zuckerberg selama Earning Calls tersebut, dmengatakan,"rilisan produk berikutnya adalah peluncuran kacamata pintar pertama kami yang bekerja sama dengan Ray-Ban dan juga bekerja sama dengan EssilorLuxottica. Kacamata ini akan memiliki bentuk ikonik, dan memungkinkan anda untuk melakukan beberapa hal dengan menggunakan kacamata ini.”.

Pada saat ini, masih sedikit yang diketahui dari kacamata pintar Facebook. Pernyataan Zuckerberg masih sedikit rancu, meskipun seperti yang dicatat oleh The Verge, Facebook menyatakan sebelumnya bahwa kacamata ini tidak akan memiliki tampilan terintegrasi jadi mungkin kita bisa mengesampingkan augmented reality, meskipun kita tidak yakin apa yang menjadi daya tariknya nanti ketika kacamat ini dirilis.

Dalam beberapa tahun terakhir beberapa perusahaan berusaha mengisi kekosongan yang ditinggalkan Google ketika mereka menghentikan produksi Google Glass.Snap meluncurkan Spectacles-nya dan baru-baru ini, Amazon juga mencoba peruntungan dari kacamata pintar dengan merilis Echo Frames. Bahkan Apple dikabarkan juga sedang mengerjakan kacamata pintar mereka sendiri yang mungkin debut dalam beberapa tahun ke depan. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
facebook,
#
ray ban,
#
smart glasses