MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook Bisa Batalkan Pesan di Messenger

OCT 15, 2018@10:25 WIB | 746 Views

Facebook Messenger bakal hadir dengan fitur baru(Facebook Messenger bakal hadir dengan fitur baru)

Tahukah Anda, pada bulan April lalu, Facebook diam-diam menghapus pesan-pesan lama yang dikirim melalui aplikasi Messenger. Hal itu dilakukan sendiri oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Hal ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh pengguna Facebook. Hanya saja, pesan yang dihapus hanya akan menghilang dari inbox pengirim saja. Sementara di inbox penerima, pesan masih tersimpan.

(Fitur baru tersebut bernama Unsend Message)

Nah, setelah itu Facebook menjanjikan akan menyediakan fitur berupa unsend yang dapat digunakan untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim. Konsepnya sekilas mirip dengan beberapa fitur unsend yang dimiliki aplikasi lain, misanya fitur undo di Google Mail.

Baru-baru ini, seorang ahli tekno bernama Jane Manchun Wong berhasil menjajal fitur unsend terbaru milik Facebook. Berkenaan dengan itu, Ia juga sempat membuat tangkapan layar ketika mencoba fitur ini.

(Nampaknya fitur ini hanya akan diberikan di aplikasi Messenger Facebook)

Ketika mengirimkan sebuah pesan melalui aplikasi Messenger Facebook, pengguna akan diberikan pilihan ketika hendak mengedit pesan tersebut, yakni “Unsend Message” di atas opsi “Delete Message”. Jika opsi unsend dipilih, maka akan muncul pop-up menu untuk mengonfirmasi pilihan tersebut.

Pesan yang dibatalkan tersebut akan terhapus dari chat room dan dari inbox pengirim serta penerima. Wong mengatakan bahwa ada batas waktu tertentu untuk menghapus pesan tersebut. Sayangnya, ia tidak menjabarkan lebih jauh berapa lama batas waktu itu.

(Sebelumnya Facebook mengubah kebijaka mengenai jumlah orang dalam grup chat)

Saat ini fitur unsend baru memasuki tahap uji coba saja. Jika memang berhasil dengan baik, Facebook rencananya akan merilis fitur ini dalam waktu dekat. Sebelumnya, Facebook juga sudah mengubah kebijakan jumlah partisipan dalam grup chat Messenger manjadi 250 orang. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
facebook,
#
messenger,
#
chat