MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook Akhirnya akan Merilis Smart Glasses Hasil Kolaborasi dengan Ray-Ban

SEP 10, 2021@16:05 WIB | 121 Views

Beberapa waktu lalu, banyak rumor yang mengatakan bahwa Facebook akan bekerja sama dengan Ray-Ban untuk mengembangkan sebuah kacamata pintar/smart glasses. Bagi mereka yang penasaran dengan tentang hal itu, anda sekarang sudah tidak perlu penasaran lagi, karenan kacamata pintar Ray-Ban Facebook akhirnya diluncurkan, walaupun untuk dikategorikan sebagai kacamata pintar/smart glasses masih ambigu.

Perangkat yang diberi nama Ray-Ban Stories ini justru lebih mirip dengan Snap's Spectacles daripada kacamata pintar, seperti Google Glass. Ray-Ban muncul dengan kamera, mikrofon, dan speaker internal, sehingga anda dapat mengambil foto dan video, anda juga dapat mengunggah rekaman yang telah diambil ke Facebook View, aplikasi baru yang dirancang untuk menampung gambar dan video yang diambil dengan Ray-Ban Stories.

Facebook mengakui ada beberapa masalah privasi dan mengatakan bahwa lampu LED terprogram yang menyala ketika perangkat sedang mengambil foto atau video. Ada juga tombol power yang mematikan semuanya. Facebook juga memberi pengguna kendali atas jenis data apa yang akan dikumpulkan dan apakah mereka ingin membaginya dengan perusahaan atau tidak.

Ray-Ban Stories juga akan hadir dengan carrying case-nya sendiri yang dapat berguna sebagai alat pengisi daya. Menurut Facebook, pengisian daya melalui kasing akan memberi anda total waktu penggunaan sekitar tiga hari. Tetapi sayangnya kacamata ini tidak dibanderol dengan harga yang murah, Ray-Ban Stories dijual dengan mulai dari $299, dan akan tersedia dalam 20 desain dan akan tersedia di AS, Australia, Kanada, Irlandia, Italia, dan Inggris, untuk negara lain akan menyusul. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
facebook,
#
ray-ban,
#
smart glasses