MENU
icon label
image label
blacklogo

Exynos Auto V9, Chipset Besutan Samsung Khusus untuk Mobil

JAN 05, 2019@10:40 WIB | 250 Views

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Samsung telah mengembangkan dan juga menggunakan chipset garapan mereka sendiri yang disebut Exynos. Kali ini mereka akan bekerja sama dengan Audi untuk membawa chipset Exynos ke dalam sistem infotainment mobil Audi.

Samsung secara resmi mengumumkan Exynos Auto V9 yang akan menawarkan delapan inti CPU Core A76 ARM terbaru. Chipset ini turut dibekai dengan fitur audio premium, berkat hadirnya prosesor untuk audio digital HiFi 4 dan neural processing unit yang telah built-in di dalamnya.

Menurut Samsung, Exynos Auto V9 akan mendukung hingga enam layar sekaligus dan dua belas koneksi kamera.

“Kami sangat senang memperkenalkan jajaran produk Exynos Auto baru, dimulai dengan Exynos Auto V9, yang membawa kinerja pemrosesan yang bertenaga ke generasi berikutnya dari sistem infotainment kendaraan bermotor dalam kendaraan saat bertemu persyaratan kehandalan industri yang ketat,” ujar Samsung’s Vice President of Device Solutions Division, Kenny Han.

Sejauh ini Exynos Auto V9 baru akan digunakan pada sistem infotainment mobil Audi. Kemungkinan ini akan menjadi gerbang pembuka Samsung untuk ikut masuk dalam perkembangan industri mobil pintar di masa depan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
exynos,
#
exynis auto v9,
#
chipset mobil