MENU
icon label
image label
blacklogo

DuckDuckGo akan Meluncurkan Browsernya Sendiri untuk Desktop

DEC 22, 2021@16:35 WIB | 309 Views

Jika anda tidak ingin menggunakan layanan pencarian kepunyaan Google karena khawatir akan kebocoran semua data yang berpotensi dikumpulkan perusahaan tentang anda, kemungkinan besar anda tidak asing dengan DuckDuckGo. Bagi mereka yang belum tau, DuckDuckGo adalah mesin pencari alternatif yang dimaksudkan untuk menawarkan pengalaman yang lebih bersifat pribadi.

Namun faktanya, anda tetap perlu menggunakan peramban/browser lain seperti Google Chrome untuk menggunakannya mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian pengguna, tetapi ada kabar baik yang mengatasi permasalahan tersebut. Dalam sebuah posting-an dari DuckDuckGo, perusahaan tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuat browser desktop mereka sendiri untuk para pengguna PC.

Yang menarik dari hal ini adalah bahwa tidak seperti browser lain seperti Microsoft Edge yang membuat browser mereka di Chromium, DuckDuckGo mengklaim bahwa browser mereka telah dibangun dari nol. “Alih-alih menggunakan dasar Chromium atau apa pun, kami membangun aplikasi desktop kami di sekitar mesin rendering yang disediakan OS (seperti di seluler), memungkinkan kami untuk menghapus banyak kerusakan dan kekacauan yang tidak perlu yang terakumulasi selama bertahun-tahun di browser utama”.

Tidak disebutkan kapan browser ini akan dirilis, tetapi bagi mereka yang semakin khawatir tentang perusahaan seperti Google atau Microsoft yang mengumpulkan data pribadi anda saat sedang berselancar di dunia maya, maka browser ini bisa alternatif lain yang patut ditunggu di tahun 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
duckduckgo,
#
browser,
#
desktop,
#
fitur terbaru