MENU
icon label
image label
blacklogo

Drone Terbaru dari DJI akan Memiliki Obstacle Avoidance Sensor

APR 04, 2022@10:45 WIB | 225 Views

Drone terbaru dari DJI yang disebut Mini 3 Pro mungkin akan hadir dengan beberapa peningkatan substansial dibandingkan pendahulunya seri non-Pro. Peningkatan tersebut, seperti sensor penghindar rintangan (obstacle avoidance sensor) dan baterai dengan daya yang lebih besar, seperti yang ditunjukkan oleh gambar yang bocor beberapa waktu lalu di dunia maya.

Seseorang bernama Jasper Ellens, memposting bocoran gambar dan video DJI Mini 3 Pro ke Twitter. Terlihat ada dua sensor berukuran besar di bagian depan perangkat yang digunakan untuk membantu menghindari rintangan, serta dua sensor yang menghadap ke bawah untuk mencegah tabrakan dengan daratan. Jika terbukti benar, ini adalah peningkatan yang tentunya akan disambut baik untuk seri "drone ramah pengguna pemula", sebelumnya DJI Mini 2 hanya memiliki sensor deteksi daratan.

Di bagian kameranya, bocoran tersebut menunjukkan lensa dengan aperture maksimum f/1.7, yang seharusnya akan menghasilkan gambar yang lebih cerah dan performa cahaya rendah yang lebih baik jika dibandingkan dengan lensa f/2.8 pada DJI Mini 2. Kamera terpasang ke gimbal tiga sumbu yang didesain ulang yang ditempatkan di satu sisi, yang berpotensi memungkinkan pengguna merekam video vertikal yang cocok untuk diposting di platform media sosial.

DJI Mini 3 Pro dikabarkan akan memiliki waktu penerbangan yang sedikit lebih lama, karena bocoran tersebut juga menunjukkan baterai 2.453mAh yang ditingkatkan. Sebagai perbandingan, DJI Mini 2 memiliki baterai 2.250 mAh dan waktu terbang 31 menit, jadi kita mungkin akan melihat sedikit peningkatan dengan Mini 3 Pro.

Terlepas dari berbagai peningkatan barusan, DJI Mini 3 Pro masih akan mempertahankan beratnya yang di bawah 250 gram, memungkinkan pengguna menerbangkannya tanpa harus mendaftarkannya ke pihak yang berwajib. Tidak jelas apakah DJI Mini 3 Pro akan menaikkan label harga entry-level-nya seiring dengan label dan fitur "Pro" barunya, atau apakah DJI berencana untuk merilis model non-Pro juga.

Sebenarnya masih ada beberapa fitur yang belum terkuak, seperti frame rate atau dukungan Ocusync 3.0, tetapi mungkin kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahuinya. Ellens memprediksi DJI akan mengumumkan drone tersebut dalam beberapa minggu ke depan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dji,
#
dji mini 3 pro,
#
drone