MENU
icon label
image label
blacklogo

DJI Merilis Gimbal Smartphone Selfie Stick Terbarunya, OM 5

SEP 11, 2021@16:30 WIB | 50 Views

DJI baru saja merilis Osmo Mobile 5, gimbal smartphone yang menyertakan tongkat selfie teleskopik.

Gimbal keluaran DJI ini lebih kecil dan juga ringan, seukuran telapak tangan, sepertiga lebih kecil dari versi terakhir dan memiliki teknologi stabilisasi bidikan tiga sumbu. Dengan ini gimbal tersebut diharapkan akan lebih mudah bagi pengguna untuk mengakomodasikan tongkat selfie yang berukuran 8.4 inci.

“Dengan iterasi dari stabilizer smartphone DJI OM selama bertahun-tahun, kami ingin memberikan pengalaman bagi pengguna untuk bisa mengambil gambar profesional dan berkualitas tinggi dengan alat yang lebih mudah diakses dalam keseharian mereka”, kata Paul Pan, Senior Product Line Manager DJI. “Bagi yang menggunakan smartphone mereka, DJI OM 5 adalah gimbal paling ringkas dan berteknologi canggih - kapanpun ingin merekam momen paling berkesan”.

Baca juga: AirTag Berhasil Membantu Menemukan Sepeda Motor yang Dicuri

Stabilisasi tiga sumbu yang dimiliki OM 5 ditingkatkan untuk membantu menghaluskan resolusi gambar selama rekaman dan mampu mendukung smartphone yang lebih berat. Sementara ActiveTrack 4.0 dapat menjaga subjek dalam layar dengan ditingkatkannya pelacakan wajah hingga 3x zoom pada 5 m/s.

Gimbal berukuran 264,5 x 111,1 x 92,3 mm dan berat 290 g ini dilengkapi dengan penjepit ponsel magnetik baru yang kompatibel dengan banyak smartphone. DJI juga menyertakan tongkat tambahan sepanjang 215 mm untuk membuat ponsel lebih jauh sehingga bisa mengambil gambar yang lebih luas.

Baca juga: XGIMI Horizon Pro 4K Smart Projector Berkualitas Tinggi

Beberapa fitur baru juga ditambahkan, mulai dari fitur ShotGuides yang menawarkan 30 set tutorial pemotretan bagi pemula, fitur Dynamic Zoom seperti film yang dapat membuat layar belakang dramatis, dan beberapa mode timelapse yang berbeda, panorama, spin effects, auto retouching dan story presets. Kreator bisa memulai atau menjeda rekaman menggunakan gerakan tangan, serta terdapat Fill LightPhone Clamp, sebagai pembantu penerangan pada foto atau video selfie.

OM 5 memiliki dua pilihan warna dengan harga US$159. Sayangnya untuk Fill Light Phone Clamp yang adalah opsi tambahan bisa didapatkan dengan $59.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
dji,
#
smartphone selfie stick,
#
selfie stick,
#
om 5