MENU
icon label
image label
blacklogo

DJI Hadirkan Actioncam Terbaik Untuk Para Content Creator Lapangan

MAY 17, 2019@12:55 WIB | 228 Views

DJI terus menambahkan anggota baru ke jajaran Osmo-nya, yang dimulai dengan perangkat perkam 4k yang telah memiliki stabilisasi terintegrasi pada tahun 2015. Saat rilis produk pertamanya nuansa persaingan dengan GoPro belum kental terasa. Namun kini dengan Osmo Action baru ini jelas sudah jikalau mereka memang ingin menjadi rival sejajar.

"DJI selalu mendorong batas teknologi, dan pembuat konten yang menyukai produk kami membuat jelas mereka ingin kami mendorong batas potensi kreatif mereka juga," kata Roger Luo dari DJI. "Osmo Action adalah jawaban terdepan kami untuk apa yang dituntut oleh komunitas kreatif. Kualitas gambar yang luar biasa dan stabilisasi dalam faktor bentuk baru yang unik dan tahan lama, dengan layar dua warna dan integrasi perangkat lunak tanpa batas. Untuk semua jenis pembuat konten yang mendorong peralatan mereka ke batas, Osmo Action menetapkan standar baru".

Dengan ukuran 2,6 x 1,6 x 1,3 inci (65 x 42 x 35 mm) Osmo Action memiliki sensor CMOS 1 / 2,3 inci yang mampu mengambil gambar 12 megapiksel atau video 4K hingga 60 frame per detik. Bagian depan adalah lensa F2.8 asferis tiga kaca dengan bidang pandang 145 derajat untuk rekaman rekaman distorsi rendah, sementara juga mengurangi efek bengkok. Layar 1,4 inci miliknya cocok untuk selfie video atau kemudahan vlogging.

Di belakang ada layar kedua, kali ini layar sentuh 2,25 inci dengan lapisan yang antiair dan sidik jari. Tiga tombol tersedia yang masing - masing mempunyai fungsi sendiri. Mulai tombol daya untuk menyalakan dan mematikan Osmo Action, tombol perekam, serta tombol untuk melihat video dan foto yang diambil. Actioncam ini dapat menyala sendiri dan mulai merekam dalam waktu kurang dari 2 detik dengan menekan sekali tombol shutter.

Seperti yang Anda harapkan dari actioncam modern, Osmo Action tahan debu, air, dan guncangan serta dapat beroperasi pada suhu di bawah nol derajat celsius. DJI mengatakan bahwa ini telah diuji untuk bertahan dari jatuh dari ketinggian hingga 5 kaki (1,5 m), dapat menemani pengguna menyelam hingga kedalaman 36 kaki (11 m) - dengan casing opsional tambahan dapat menyelam hingga hampir 200 kaki (60 m) - dan akan tetap bekerja pada suhu 14° F (-10° C).

Osmo baru ini merupakan perangkat genggam pertama DJI yang menampilkan teknologi stabilisasi gambar elektronik RockSteady untuk janji video yang halus, stabil, berkualitas tinggi, bahkan ketika merekam 4K / 60fps. HDR (High Dynamic Range) tersedia ketika 4K direkam pada 30 fps.

Baterainya yang dapat dilepas mampu merekam 4K / 30fps dengan fitur RockSteady diaktifkan selama 93 menit. Namun menurunkan resolusi menjadi 1080p pada 30 fps (tanpa RockSteady) memperpanjang waktu perekaman hingga 135 menit. Perekaman gerak lambat hingga 240 fps dimungkinkan pada 1080p juga, Osmo Action juga dapat diatur untuk menangkap timelapse, dan waktu pemaparan hingga 120 detik dapat diatur untuk proyek memfoto bintang.

Actioncam itu memiliki dua mikrofon internal, yang akan memungkinkan pembuat video untuk berbicara dengan perangkat menggunakan fitur Voice Control. Dengan kelengkapan termasuk 802.11ac WiFi dan Bluetooth 4.2 berarti pengguna dapat memanfaatkan lebih banyak fungsi melalui aplikasi Mimo, termasuk umpan langsung dari kamera, aplikasi cepat edit dalam aplikasi dan template cerita.

Osmo Action sudah tersedia di pasar dengan harga mulai dari 349 dolar Amerika. Terdapat juga aksesoris opsional termasuk batang ekstensi, berbagai dudukan, dan pilihan filter yang bisa dibeli terpisah untuk memaksimalkan penggunaan Osmo Action Anda.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
dji,
#
actioncam,
#
osmo action,
#
gopro