MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibantu Asus, Qualcomm Akan Luncurkan Ponsel Gaming Sendiri

OCT 09, 2020@14:00 WIB | 130 Views

Qualcomm dikabarkan akan mengembangkan smartphone gamingnya sendiri yang kemungkinan besar bakal diluncurkan paling cepat pada akhir tahun 2020. Produsen chipset tersebut dikatakan akan bekerja sama dengan Asus dalam mengembangkan perangkat smartphone yang dirumorkan ini. Detail tentang smartphone ini masih cukup langka tetapi pihak Qualcomm telah mengumumkan acara untuk 1 Desember di mana itu diharapkan untuk mengungkap SoC Snapdragon 875 untuk smartphone. Dan kita mungkin bisa mendapatkan beberapa informasi lebih detail terkait smartphone ini pada hari itu.

Media Digitimes juga bahkan telah melaporkan hal yang hampir sama bahwa pihak Qualcomm akan bekerja sama dengan Asus dan meluncurkan smartphone gaming pada akhir tahun 2020 nanti. Smartphone gaming yang dirumorkan ini akan diluncurkan dengan branding Qualcomm dan hingga saat ini, belum ada konfirmasi mengenai apa itu, akan disebut apa atau spesifikasinya. Sepertinya Asus akan mengurusi elemen utama dari smartphone tersebut, padahal Qualcomm sudah membuat referensi desain untuk menguji chipset terbaru.

Dengan keterlibatan Asus ini, seakan menjunjukkan bahwa ada kemungkinan smartphone gaming Qualcomm ini akan memiliki branding Republic of Gamers juga. Ini kemungkinan besar akan memiliki tampilan kecepatan refresh tinggi, disisipi Qualcomm Snapdragon SoC terbaru, baterai besar, dan mungkin dengan shoulder buttons (tombol bahu).

Dan Nvidia baru saja telah mengumumkan akan membeli ARM dan sesuai laporan GSMArena, ada spekulasi kalau Nvidia akan menggantikan GPU Mali untuk desainnya sendiri yang mungkin membawa merek GeForce. Chipset SoC Snapdragon 875 yang dikabarkan kemungkinan besar juga akan memiliki GPU seri Adreno dan akan menarik untuk melihat GPU seluler GeForce yang dikabarkan bertentangan dengan GPU Adreno yang ditingkatkan.

Qualcomm telah mengirimkan undangan pers untuk acara pada tanggal 1 Desember di mana akan mengungkapkan “latest and greatest Snapdragon news”. Diharapkan untuk mengumumkan Snapdragon 875 SoC melalui acara virtual tersebut dan diharapkan mereka juga akan membagikan detail tentang smartphone gaming yang dimaksudkan nantinya. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
qualcomm,
#
ponsel gaming,
#
asus