MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Masa Depan, Apple akan Membuat iPhone Dengan Bahan Aluminium Bebas Karbon

MAR 25, 2022@14:30 WIB | 529 Views

Apple seringkali menggembar-gemborkan komitmennya menjadi salah satu pelopor green movement dalam industri ponsel, tidak hanya dalam kegiatan sehari-hari para awak Apple, tetapi juga cara mereka membuat sebuah produk dan bagaimana mereka mendesain kemasannya. Sekarang, raksasa teknologi tersebut telah mengumumkan rencana mereka untuk iPhone masa depan. iPhone ini akan dibuat dengan menggunakan bahan aluminium bebas karbon pertama di dunia.

Permasalahan yang terjadi di green movement terutama dalam bidang teknologi, adalah kebanyakan dari produk-produknya hanya berakhir menjadi konsep, jadi selalu timbul pertanyaan, apakah produk-produk tersebut akan beredar secara komersial atau tidak. Dalam hal ini, bisa jadi Apple memang akan menjual secara komersial, karena mereka akan membeli material dari ELYSIS yang proses peleburannya justru menghasilkan oksigen bukan gas rumah kaca

Menurut Vincent Christ, CEO ELYSIS, “Ini adalah pertama kalinya aluminium dengan kemurnian setingkat ini diproduksi dengan tujuan untuk komersial, tanpa emisi gas rumah kaca dan dalam skala industri. Penjualan ke Apple akan menegaskan minat pasar pada aluminium yang diproduksi menggunakan terobosan teknologi peleburan bebas karbon milik kami. Pengumuman hari ini membuktikan bahwa ELYSIS, perusahaan joint venture antara Alcoa dan Rio Tinto, mampu mewujudkan ide menjadi kenyataan.”

Hingga saat ini, sebagian besar produk Apple mencakup penggunaan 100% aluminium daur ulang, perangkat seperti iPad, laptop MacBook, dan Apple Watch. Menurut siaran pers yang dikeluarkan Apple, perusahaan diharapkan mulai menggunakan bahan ini di iPhone SE terbaru yang diumumkan awal bulan ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
carbon free aluminum