MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Akhir Tahun 2022, Apple akan Bertransisi ke Apple Silicon Sepenuhnya

JAN 18, 2022@17:55 WIB | 250 Views

Pada tahun 2020 ketika Apple mengumumkan rencana mereka untuk beralih dari prosesor Intel ke chipset buatan mereka sendiri yaitu Apple Silicon, perusahaan memperkirakan akan memakan waktu sekitar dua tahun. Sekarang kita sudah berada di tahun 2022, sepertinya Apple benar-benar dapat memenuhi tujuan tersebut pada akhir tahun ini.

Informasi ini didapat dari tweet seorang leaker,Dylandkt, di mana ia mengklaim bahwa transisi chipset ini akan sepenuhnya selesai pada kuartal keempat/akhir tahun ini, dengan Mac Pro menjadi komputer Apple terakhir yang akan mengadopsi chipset Apple Silicon. Hingga saat ini, hampir semua komputer Apple telah melakukan pergantian ke Apple Silicon kecuali iMac dan Mac Pro 27 inci.

Yang menarik dari tweet tersebut adalah, Dylandkt mengklaim bahwa untuk Mac Pro, Apple sebenarnya akan menggunakan chipset M1 bukan M2, yang sebagian besar banyak pihak meyakini bahwa chipset M2 akan memulai debutnya di tahun ini. Leaker tersebut mengklaim bahwa prosesor Mac Pro sebenarnya akan didasarkan pada M1 dan akan menjadi perpanjangan dari M1 Max dengan lebih banyak core.

Kami telah mendengar rumor menyangkut, berita Mac Pro dengan Apple Silicon akan dapat menampilkan sebanyak 40-core dan klaim Dylandkt sejalan dengan laporan dari The Information pada November 2021 di mana mereka juga menyarankan bahwa komputer tersebut akan menggunakan variasi dari M1 Max. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple silicon,
#
prosesor,
#
chipset