MENU
icon label
image label
blacklogo

Dengan Chip Terbaru ini, Daya Tahan Baterai iPhone 14 Kemungkinan Besar akan Meningkat

FEB 23, 2022@15:45 WIB | 427 Views

Hanya karena dua ponsel dapat mendukung 5G, ini tidak berarti keduanya setara. Hal ini mungkin akan sedikit lebih jelas dengan iPhone 14. Menurut laporan yang didapat dari Economic Daily News, laporan ini mengklaim bahwa Apple akan beralih ke TSMC untuk memproduksi chip 5G RF untuk seri iPhone 14 yang akan datang.

Jadi mengapa ini menjadi sesuatu yang penting? Dengan bantuan proses manufaktur TSMC, mereka akan dapat membuat chip 5G RF menggunakan proses 6nm. Dan pada akhirnya akan menghasilkan chip yang lebih efisien dan lebih kecil.

Menggunakan prosesor yang lebih kecil, pada dasarnya akan mengurangi sinyal jarak yang harus ditempuh, dengan jarak tempuh yang lebih pendek ini tentunya akan membuat chip lebih efisien. Ini adalah konsep yang sama yang diterapkan pada chipset utama yang memberi daya kepada ponsel cerdas dan tab. Plus, memiliki chip yang lebih kecil secara fisik juga secara teori memungkinkan Apple memasukkan baterai yang lebih besar dan berdaya tahan lama ke dalam ponsel.

Selain secara teoritis lebih hemat energi, chip 5G RF terbaru yang akan digunakan ke iPhone 14 juga kabarnya akan mendukung WiFi 6E. Tentu saja, Anda harus memiliki router yang kompatibel untuk benar-benar memanfaatkan koneksi tersebut, tentunya berita ini akan disambut baik oleh para pengguna iPhone, karena salah satu kelemahan dari iPhone adalah daya tahan baterainya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone 14,
#
tsmc,
#
chip,
#
5g rf