MENU
icon label
image label
blacklogo

Dell Rilis Monitor Sentuh 75 Inci Berkemampuan 4K

AUG 02, 2019@16:25 WIB | 342 Views

Dell dikenal dengan monitor dan laptopnya. Kami telah melihat monitor USB – C super tipis, layar OLED gaming berukuran 55 inci, serta laptop revolusioner seperti XPS ultra-tipis 13. Tetapi dengan pengumuman terbaru dari Surface Hub 2S dari Microsoft, Dell kini juga telah menjelajahi dan mencari untuk berinovasi di ruang kolaborasi - mengubah cara Anda berinteraksi dengan rekan kerja selama rapat kantor.

Datanglah Dell 75 4K Interactive Touch Monitor. Dengan harga 6.000 dolar AS (Rp84 juta), ini adalah tampilan mahal yangg mungkin bukan untuk rumah Anda - tetapi itu pasti akan menjadi pengganti yang bagus untuk papan tulis yang membosankan di kantor Anda. Bahkan lebih baik? Ini bisa mengubah cara Anda menjalankan rapat.

Dibandingkan dengan Surface Hub 2S 55 inci yang ramping, ia berukuran besar dan hanya sedikit lebih besar di sepanjang sisi-sisinya yang terlihat seperti logam. Itu bukan hal yang buruk, karena panel 4K besar 75 inci terlihat sangat menarik. Fitur utama pada Dell 75 4K Interactive Touch Monitor adalah panel IPS rasio aspek 16: 9 dengan refresh rate 60 Hz dan waktu respon 3 ms. Itu adalah jenis panel yang sama dengan Surface Hub 2S.

Tetapi ada lebih banyak pada monitor ini dari sekedar resolusi 4K. Dell memberi tahu bahwa perangkat besar itu juga dilengkapi beberapa teknologi yang dibuat khusus untuk ruang kolaborasi. Meskipun tidak unik untuk monitor sentuh Dell, salah satunya adalah dukungan untuk 20 titik sentuh melalui jari, atau stylus. Dalam istilah nonteknis berarti banyak orang dapat menggunakan tinta pada layar pada saat yang bersamaan.

Dua stylus pasif sudah termasuk dalam harga monitor, tetapi hingga empat stylus juga dapat digunakan. Stylusnya hanyalah sepotong plastik melengkung dengan ujung presisi 2mm. Meskipun estetika hitam dan tebal tidak semewah perak Surface Hub 2 Pen, ia tidak menggunakan baterai, dan tidak ada tempat untuk menyambungkannya ke layar. Namun itu berarti siapa pun dapat mengambil satu dari meja dan segera mendapatkan menggunakannya pada layar tanpa harus khawatir tentang pengisian daya.

Dell secara khusus menyertakan FlatFrog, perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengimpor gambar dan menulis di sekitarnya. Itu adalah sesuatu yang bisa sangat berguna untuk menampilkan dan menandai file penting selama rapat. Tidak perlu lagi magnet dan catatan tempel untuk menandai hal-hal penting Anda di papan tulis perusahaan. Cukup tarik ke atas secara digital, dan simpan di layar besar 75 inci. Untuk kemudahan akses, Anda juga dapat dengan cepat memasang dan mengatur item pada layar dengan fitur Easy Arrange dengan perangkat lunak Dell Display Manager.

Menekan tombol di sisi layar akan menariknya ke ketinggian 100, 66, 50, atau 33 persen. Mirip dengan "reachability" pada iPhone. Dell menyebutnya "Screen Drop", dan dimaksudkan untuk meningkatkan jangkauan dan aksesibilitas selama rapat. Ini fitur bagus untuk orang yang tidak terlalu tinggi, yang kesulitan menjangkau hingga ke bagian atas layar untuk menuliskan sesuatu di monitor tersebut.

Ada juga tombol sentuh lain di sepanjang bagian bawah layar untuk membuka menu guna mengontrol opsi tampilan. Seperti yang ada di layar Dell-USB Dell 27, ini bersih dan efisien. Menu mudah dimengerti dan diberi label dengan jelas. Anda bahkan dapat menavigasi dengan sentuhan.

Ada banyak port pada monitor ini. Pilihan port mencakup 3 port HDMI, 1 DisplayPort, 1 port VGA, 4 port USB, 1 Port Audio Masuk dan Keluar, 1 Port RS232, dan 1 Jack RJ-45. Sayangnya tidak terlihat tempat di layar di mana kita bisa menaruh laptop eksternal. Sebaliknya, laptop harus duduk di samping layar, atau di atas meja selama rapat.

Dudukan dan stand tidak termasuk dalam harga 6.000 dolar AS dari Dell 75 4K Interactive Touch Monitor, jadi ada banyak biaya tambahan yang terlibat. Dell menjual dudukan dinding secara terpisah seharga 130 doalr AS. Dell juga memberi tahu bahwa monitor ini kompatibel dengan stand VESA 400X400, yang dibanderol 1.500 dolar AS per buahnya. Dell 75 4K Interactive Touch Monitor sekarang tersedia melalui Dell, dan ada ukuran 54 inci, 69 inci, dan bahkan ukuran 85 inci yang lebih besar.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
dell,
#
dell interactive touch monitor,
#
microsoft,
#
surface hub 2s