MENU
icon label
image label
blacklogo

Darkstore Gunakan Dana Untuk Pusat Pemenuhan

FEB 04, 2019@14:00 WIB | 125 Views

Darkstore, solusi pemenuhan berbasis teknologi untuk perusahaan seperti Nike dan lainnya, telah mengumpulkan dana pada putaran Seri A senilai $ 7,5 juta. Dengan dana tambahan di tangan ini, Darkstore berencana untuk memperluas pusat pemenuhannya menjadi lebih banyak kategori.

Saat ini, Darkstore memenuhi produk untuk merek di bidang alas kaki, rumah, dan elektronik konsumen. Dengan dana tersebut, Darkstore akan terus berkembang dibidang lifestyle, kesehatan dan kecantikan dan rekreasi atletik, kata pendiri sekaligus CEO Darkstore, Lee Hnetinka melalui TechCrunch.

"Ada kategori lain yang menarik dan kita tolak," kata Hnetinka. Hnetinka juga mengatakan dia membayangkan adanya kategori tambahan, termasuk bahan makanan dan barang tahan lama.

Darkstore bekerja dengan mengeksploitasi kapasitas berfokus dalam fasilitas penyimpanan, mall dan bodega memungkinkan startup ini untuk menjadi pusat pemenuhan hanya dengan smartphone. Idenya adalah bahwa merek tanpa inventaris lokal dapat menyimpannya melalui Darkstore dan kemudian dikirim kembali pada hari yang sama. Darkstore mengambil biaya merek di tiga wilayah: pemenuhan, penyimpanan, dan pengiriman.

"Sampai sekarang, Darkstore masih berada di belakang layar," kata Hnetinka. “Kami ingin terus melakukan hal itu dan menjadi negara adidaya bagi merek kami. Misi kami adalah memungkinkan merek untuk langsung ke konsumen dan kami percaya kami bisa membantu mereka melakukannya dengan lebih baik dengan menciptakan apa yang kami sebut gerakan merek. ”

Secara khusus, Darkstore membayangkan membuat lencana untuk ditempatkan di situs web mereka untuk menandai bahwa perusahaan ini menawarkan pengiriman pada hari yang sama melalui Darkstore. Merek produk masih memandang Darkstore sebagai keunggulan kompetitif, kata Hnetinka, sehingga mereka tidak mau mempromosikan penggunaan Darkstore, tetapi ia berharap untuk mengubahnya. Perubahan itu idealnya akan membantu merek dalam meningkatkan kepercayaan terhadap pelanggannya, ini juga tidak diragukan lagi memberikan lebih banyak visibilitas dan karena itu lebih terasa berbisnis bagi Darkstore.

Juga pada dock untuk 2019 adalah untuk mengeksplorasi inisiatif pemberian baru. Tentatif disebut Darkstore Giving, idenya adalah untuk membuatnya lebih mudah bagi merek dalam mengurangi limbah. Daripada membuang barang-barang bekas yang ringan, Darkstore bisa memfasilitasi sumbangan barang-barang tersebut kepada organisasi nirlaba.

Darkstore pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lalu dengan bertugas dalam menghitung kasur milik Tuft & Needle yang notabene salah satu pelanggan pertamanya. Hingga saat ini, Darkstore telah mengumpulkan dana hampir $ 10 juta.[tje/timBX]

Tags :

#
delivery,
#
darkstore,
#
startup delivery