MENU
icon label
image label
blacklogo

Cukup Swipe Untuk Reply Chat di WhatsApp Android

OCT 04, 2018@16:00 WIB | 608 Views

(WhatsApp Android bakal hadir dengan fitur swipe)

Pengguna Android dikabarkan akan menerima fitur swipe pada aplikasi Whatsapp untuk membalas chat orang lain. Fitur ini sebenarnya sudah lama ada, namun penggunanaannya hanya terbatas pada perangkat iOS saja. Nah di versi terbaru WhatsApp Android, fitur ini dipastikan akan hadir.

(Selama ini, fungsi reply di WhatsApp Android dinilai tidak praktis)

Bagi pengguna Android, kebanyakan sudah paham cara untuk melakukan reply, baik dalam chat grup atau pun personal. Seluruh versi Android mesti menekan dan menahan chat yang hendak di-reply, hingga muncul beberapa pilihan di bagian atas.

Langkah reply di Android dinilai tidak praktis dan terlalu lama. Kehadiran fitur gestur swipe diklaim akan mempersingkat waktu penggunaan reply. Tak hanya itu, hadirnya fitur swipe bagi pengguna Android akan menjadikan aplikasi WhatsApp semakin intuitif ketimbang sebelumnya.

(Perubahan tersebut ditemukan pada versi beta Whatsapp)

Perubahan ini ditemukan dalam Whatsapp beta versi 2.18.300. Hingga kini, belum ada informasi kapan versi beta ini akan rilis untuk umum. Ada kemungkinan fitur ini tidak akan pernah hadir di perangkat Android. Berkaca dari yang pernah terjadi, beberapa fitur yag muncul pada WhatsApp beta nyatanya tidak pernah hadir pada versi aslinya. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
whatsapp,
#
android,
#
ios,
#
swipe