MENU
icon label
image label
blacklogo

Compact Camera Terbaik untuk Penggila Travel

OCT 01, 2019@11:42 WIB | 259 Views

Compact camera dalam perkembangannya makin mendapat tempat tersendiri di dunia fotografi. Tak hanya karena keunggulan bodycompact-nya, sejumlah fitur yang diusung kian lama kian menggoda fotografer, seperti berikut ini;

Fujifilm X100F

X100F bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk fotografer profesional yang menginginkan compact camera. Sensor APS-C CMOS, 24.3MP  yang diusungnya, membuat detail jepretan menjadi minim noise dan warna yang dihasilkan luar biasa.

Kamera ini dilengkapi dengan lensa 23mm f/2, Monitor: 3.0 inch, 1.040.000 dots . Adapun view finder-nya menggunakan hybrid optical EVF. Sayangnya kamera yang dibandrol dengan harga USD1.060 atau Rp 15 jutaan, punya keterbatasan dalam urusan video full HDrecording.  Akan tetapi, bagi sebagian besar fotografer hal itu bukan masalah berarti.

Panasonic Lumix ZS200 / TZ200

Kamera ini menjadi salah satu kamera travel yang punya zoom terbaik. Diperkuat dengan sensor 1 inch dengan 15 kali zoom dalam 20.1 MP hasil jepretan yang dihasilkan terbilang mumpuni.

Untuk monitornya kamera ini dibekali layar 3.0 inch touchscreen, 1.240.000 dots. Viewfinder EVF dengan continuous shooting 10 fps. Kamera yang bisa dimahar dengan USD697,99 atau Rp 9 jutaan bisa menjadi salah satu pilihan bagi penggemar travel karena dimensinya yang cukup ringkas.

Sony Cyber-shot RX10 IV

Tergolong mahal tapi memiliki kapabilitas yang mumpuni karena menawarkan focal range yang luas. Kamera ini menggunakan sensor 1 inch CMOS, 20.2MP. Adapun lensa yang digunakan 24-600mm, f/2.4-4.

Monitornya seluas 3.0 inch dengan tilt-angle touchscreen 1.44m dots. Dipasarkan USD1.429,04 atau RP 20 juta, kamera ini terbilang powerful. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah fitur yang tidak bisa didapatkan di kamera lain. Karena body-nya dibalut polish, kamu juga akan mendapatkan feeling  genggaman seperti menggunakan DSLR. Kemampuan capture video dalam format 4K 24fps juga patut diacungi jempol.

Canon PowerShot G7 X Mark III

Kamera ini cocok untuk kamu yang gemar membuat vlog. Seri ini merupakan penyempurnaan dari seri The G7X Mark II yang terbukti telah mendapat tempat sendiri dikalangan vlogger. Dengan penyempurnaan pada fitur 4K, mic port, serta fasilitas live streaming ke YouTube kian memperkuat posisinya sebagai kamera vlog.

Jika kamu tidak tertarik dengan sejumlah fitur videonya, kamera ini tetap menawarkan sejumlah fitur yang menarik seperti contionuous shooting hingga 30 fps. Kemudian supersensitive touchscreen, yang bisa mengontrol monitor 3.0 inch, dengan sensor: 1 inch, 20.1MP.  Namun sayangnya kamera seharga USD749 atau Rp 10 juta ini tidak memiliki viewfinder ataupun hot shoe.[Yud/timBX]

Sumber : berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
compact camera,
#
kamera travel