MENU
icon label
image label
blacklogo

Chipset Apple M3 akan Dibuat dengan Prosesor 3nm dari TSMC

DEC 06, 2021@18:00 WIB | 257 Views

Ulasan awal dan benchmark dari chipset Apple M1, M1 Max dan Pro sebagian besar cukup positif, jadi meskipun anda bukan tergolong penggemar produk-produk Apple, akan tetap menarik untuk melihat apa yang dapat dilakukan chipset M-series di masa depan, seiring dengan Apple yang terus mengembangkan teknologinya.

Meskipun demikian, chipset Apple M3 mungkin bisa menjadi salah satu yang dinanti-nantikan karena menurut laporan dari DigiTimes, TSMC telah memulai produksi percontohan chip yang dibangun pada prosesor 3nm ini, dan kemungkinan besar akan memulai debutnya pada tahun 2023. Prosesor dengan yang lebih kecil akan menawarkan berbagai keuntungan dan manfaat, seperti kecepatan yang sangat tinggi dan juga lebih hemat energi.

Sebenarnya ini bukan untuk mengatakan bahwa chipset Apple M2 yang dikabarkan akan memulai debut di tahun 2022 tidak terlalu menarik untuk dinantikan, tetapi chipset yang dibangun di atas prosesor 3nm sudah pasti akan jauh lebih menarik. Apple juga dikabarkan telah merencanakan chipset prosesor 3nm untuk iPhone mereka, tetapi karena berbagai masalah, pailing cepat baru bisa tercapai pada tahun 2023, jadi tidak mengherankan jika Apple juga akan memulai debut chipset Apple M3 dengan prosesor 3nm.

Jangan terlalu berharap banyak untuk saat ini, karena tahun 2023 masih cukup jauh, tetapi mungkin saja di tahun itu teknologi sudah pasti akan jauh lebih maju dari sekarang. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
tsmc,
#
chipset,
#
apple m3,
#
3nm