MENU
icon label
image label
blacklogo

Charge Gadget Tempat Umum, Jangan Gunakan Slot USB

NOV 22, 2019@10:01 WIB | 204 Views

Memang, zaman sekarang kamu pasti membutuhkan smartphone kemana pun. Tentunya, dibekali daya baterai yang memadai. Toh, kalau misalnya smartphone kalian kehabisan baterai, atau bahasa kekiniannya, Lowbatt, tinggal cari tuh lokasi atau spot yang menyediakan stasiun charging baterai. Spot-spot seperti ini, tentunya banyak di kawasan “padat penduduk” salah satunya di bandara. Ada model colokan kepala tiga a la luar negeri, colokan biasa dan model USB.

Tapi, Stop menggunakan stasiun charging yang berupa colokan USB. Kenapa? Kita ulasan lebih lanjut.

Terkejutnya, bulan ini kantor Kejaksaan Distrik di Los Angeles (LA) mengeluarkan peringatan untuk semua orang tentang himbauan tidak digunakannya port USB publik untuk mengecas smartphone kalian. Masalahnya adalah port USB publik ini berpotensi diretas oleh hacker, sehingga mereka dapat memasang malware untuk mencuri data dari ponsel Anda saat mengisi daya. 

Ini disebut "jus-jacking," peretasan dapat mengakibatkan scammers mendapatkan akses ke kata sandi kalian, informasi pribadi dan banyak lagi, apalagi kalau ada data pribadi yang, ah sudahlah.

Pilihan yang tepat adalah gunakan colokan AC untuk mengisi daya ponsel atau tablet kalian di tempat publik. Atau kalian bisa membeli powerbank setidaknya 10.000 mAh sebagai cadangan daya darurat, dan sudah banyak berbagai jenis powerbank yang dijual murah dan kualitasnya mumpuni. Atau beli travel adaptor, yang memiliki banyak jenis slot untuk mengisi daya, dengan begitu, kalian hanya perlu membawa kabel saja untuk mengisi gadget kalian[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
charge,
#
isi ulang,
#
usb