MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Unduh Sekaligus Instal iOS 14 dan iPadOS 14

SEP 17, 2020@15:00 WIB | 326 Views

Pembaruan baru hadir dengan banyak fitur baru. iOS 14 dan iPadOS 14, pembaruan perangkat lunak terbaru Apple untuk iPhone dan iPad, sedang diluncurkan, dan menghadirkan banyak fitur baru.

Di iOS 14, Anda dapat menambahkan widget ke layar beranda, menonton video dalam mode gambar-dalam-gambar, dan menggunakan aplikasi terjemahan bahasa baru buatan Apple.

Di iPadOS 14, Anda akan dapat menulis tangan ke dalam kotak teks dan menggunakan pengalaman penelusuran yang didesain ulang. Kedua pembaruan perangkat lunak tersebut menawarkan peningkatan pada Peta, Pesan, Safari, dan Siri.

Inilah yang perlu Anda ketahui untuk mengunduh dan memasang pembaruan baru. Dan jika Anda ingin mengetahui perangkat mana yang mendukung setiap pembaruan, cukup periksa daftar kami di bagian bawah artikel ini.

Cara Instral iOS 14 dan iPadOS 14

- Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda dan ketuk "Umum"

- Lalu ketuk "Pembaruan Perangkat Lunak"

- Anda akan melihat pemberitahuan yang menjelaskan pembaruan. (Jika Anda tidak melihat pemberitahuannya, coba lagi dalam beberapa saat.) Ketuk opsi “Download dan Instal” dan ikuti petunjuk dari sana. Pembaruan mungkin juga telah diunduh ke perangkat Anda sebelumnya, dan jika memang demikian, Anda hanya perlu mengetuk "Pasang" untuk menjalankan prosesnya.

- Perhatikan bahwa saat menginstal pembaruan, Anda tidak akan dapat menggunakan perangkat Anda sama sekali. Pembaruan dapat memakan waktu beberapa saat untuk diinstal. Menurut pengalaman dapat memakan waktu 15 menit atau lebih - jadi karena alasan ini, terkadang Anda perlu menunggu hingga malam hari agar pembaruan dapat diinstal dalam semalam.

Perangkat yang dapat menjalankan iOS 14 antara lain: iPhone 11; iPhone 11 Pro, Pro Max; iPhone XS, XS Max; iPhone XR; iPhone X; iPhone 8, 8 Plus; iPhone 7, 7 Plus; iPhone 6S, 6S Plus; iPhone SE (generasi kedua); iPhone SE (generasi pertama); dan iPod touch (generasi ketujuh)

Sedangkan perangkat yang dapat menjalankan iPadOS 14 meliputi iPad Pro 12,9 inci (generasi keempat); iPad Pro 11-inci (generasi kedua); iPad Pro 12,9 inci (generasi ketiga); iPad Pro 11 inci (generasi pertama); iPad Pro 12,9 inci (generasi kedua); iPad Pro 12,9 inci (generasi pertama); iPad Pro 10,5 inci; iPad Pro 9,7 inci; iPad (generasi kedelapan); iPad (generasi ketujuh); iPad (generasi keenam); iPad (generasi kelima); iPad mini (generasi kelima); iPad mini 4; iPad Air (generasi keempat); iPad Air (generasi ketiga); dan iPad Air 2. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
cara instal ios 14,
#
cara instal ipados 14,
#
apple,
#
ios 14,
#
ipados 14