MENU
icon label
image label
blacklogo

Canon G7 X Mark III, Kamera 4k Untuk Vlogger Masa Kini

JUL 11, 2019@15:50 WIB | 63 Views

Model Canon PowerShot G7 X Mark III dan PowerShot G5 X Mark II telah menjadi salah satu rahasia perusahaan yang paling dirahasiakan selama beberapa waktu, dengan gambar yang bocor dan spesifikasi dari keduanya yang beberapa kali muncul. Tetapi penantian itu sekarang resmi berakhir, karena spesifikasi lengkap, harga, dan ketersediaan telah dikonfirmasi.

PowerShot G7 X Mark III menjadi sasaran spekulasi selama satu tahun, mengikuti PowerShot G7 X Mark II 2016, yang terbukti menjadi model hit di antara para videografer. Memanfaatkan popularitas itu, Canon telah menggodok dan men-tweak model itu untuk membuat tindak lanjut yang bahkan lebih cocok untuk audiens tersebut.

Sebagai contoh, ini adalah kamera Canon pertama dari jenisnya yang memungkinkan streaming langsung ke YouTube, sementara dukungan untuk pemotretan vertikal juga tersedia bagi mereka yang ingin menyematkan video mereka di dalam Instagram Stories. Bahkan ada mode prarekam, yang dapat menangkap rekaman sedetik sebelum perekaman dimulai.

Berkat mesin DIGIC 8 terbaru, kamera ini juga mampu merekam video 4K menjadi 30p tanpa crop (di luar yang diperlukan untuk memenuhi rasio aspek 4K UHD), serta perekaman 100 / 120p saat memotret dalam Full HD untuk pemutaran ulang dalam slow motion. Mengambil frame dari rekaman 4K yang ditangkap juga dimungkinkan di dalam kamera, seperti halnya pengambilan video dalam mode HDR.

Fitur berorientasi video lainnya termasuk LCD layar sentuh yang dapat dibalik sepenuhnya menghadap ke depan, serta antarmuka pengguna selfie friendly. Kamera ini juga dilengkapi dengan filter ND terintegrasi dan port mic 3.5mm (meskipun tidak ada hotshoe), serta output HDMI yang bersih.

Meski memiliki resolusi 20MP sama dengan Mark II yang menjadi pendahulunya, G7 X Mark III telah diberkahi dengan sensor CMOS 1-inci dan sekali lagi dengan desain bercahaya belakang. Ini menawarkan rentang sensitivitas asli yang mencakup ISO125-12.800, dan perluasan ke pengaturan setara ISO25.600.

Ada juga pengaturan Raw Shooting 30fps baru, serta dukungan untuk format raw CR3 hemat ruang yang pertama kali dikeluarkan pada kamera mirrorless EOS M50. Namun beberapa hal belum berubah. Lensa sama dengan PowerShot G7 X Mark II, dengan kisaran setara 35mm 24-100mm, dan tidak ada perubahan pada aperture maksimum f / 1.8-2.8.

Opsi Star Mode dan Star Trails yang terlihat sebelumnya telah dipertahankan. Begitu juga dengan fitur Bluetooth dan WiFi, serta opsi untuk menambahkan informasi GPS ketika dihubungkan ke perangkat pintar yang menjalankan aplikasi Canon Camera Connect. Fitur lain termasuk pemotretan panorama dalam orientasi horizontal dan vertikal, bersama dengan bracketing fokus hingga 100 frame, dan Auto Lighting Optimizer yang ditingkatkan.

Daya tahan baterai dinilai hingga 265 frame per pengisian daya, dan dimungkinkan untuk mengisi daya ini melalui port USB kamera. PowerShot G7 X Mark III sudah tersedia dalam pilihan warna full hitam dan paduan hitam perak. Saat ini kamera tersebut sudah tersedia di pasar Australia dengan harga  1.210 dolar Australia (hampir 12 juta rupiah). Namun penggemar Inggris dan AS harus menunggu hingga awal Agustus untuk G7 X Mark III, dan banderolnya akan berada di 699,99 poundsterling dan 749 dolar Amerika.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
canon,
#
g7 x mark iii,
#
canon camera