MENU
icon label
image label
blacklogo

Buat Liburan Lebih Menyenangkan dengan 4 Aplikasi Ini

OCT 21, 2016@14:26 WIB | 261 Views

Mendekati akhir tahun, tentu beberapa dari Anda sudah merencanakan untuk pergi liburan. Beragam persiapan pun dilakukan agar liburan jadi menyenangkan. Mulai dari segala macam perlengkapan, akomodasi, dan juga informasi mengenai destinasi wisata yang ingin dituju.

Di era yang serba digital ini, kegiatan liburan pun tentu tidak luput dari smartphone yang setia menemani. Dengan ponsel pintar di genggaman, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi yang telah tersedia agar kegiatan liburan tambah menyenangkan. Berikut kami beri rekomendasi aplikasi untuk menemani liburan Anda.

GPS Navigation & Maps Sygic

Masih takut nyasar ketika pergi liburan? Sygic merupakan aplikasi navigasi yang tersedia untuk berbagai smartphone berbasis iOS dan Android. Tentunya Sygic sangat berguna ketika digunakan untuk menuntut arah menuju destinasi yang kita tuju.

Kelebihan yang dimiliki Sygic adalah mampu memberikan navigasi tanpa perlu menggunakan internet alias secara offline. Jadi pengguna cukup mengaktifkan fitur GPS untuk menentukan lokasi tanpa perlu terhubung dengan internet. Dengan adanya fitur ini, selain menghemat kuota paket data juga menghemat daya ponsel juga berguna ketika di wilayah yang Anda tuju tidak bisa mendapat jaringan sinyal yang baik.

Aplikasi garapan developer Sygic ini memiliki user interface yang cukup user friendly. Selain itu Sygic juga memiliki opsi tampilan map dalam bentuk 3D yang membuatnya tampak menarik.

Wonderful Indonesia

Pergi berlibur ke daerah lain namun belum tahu tempat wisata apa yang ada disana? Wonderful Indonesia menjadi jawabannya. Aplikasi besutan Kementrian Pariwisata ini memungkinkan pengguna untuk menemukan tempat wisata di sekitar lokasi Anda berada saat itu.

Dengan adanya fitur nearby tersebut, dengan mudah Anda akan menemukan tidak hanya lokasi wisata terdekat, namun juga restoran dan hotel beserta informasi alamat lengkapnya.

Tidak hanya itu, Wonderful Indonesia juga merangkum informasi lengkap berbagai lokasi wisata di Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Hadir cukup lengkap mulai dari wisata pegunungan hingga pantai dan laut.

Hadir dengan tampilan yang colorfull, Wonderfull Indonesia juga memiliki kolom event, yang dimana terdapat jadwal-jadwal event pariwisata terbaru yang akan digelar beserta deskripsi dan link acara terkait. Sehingga memberikan info bagi Anda yang ingin pergi berlibur sekaligus hadir ke event tersebut.

Qraved

Bingung mau wisata kuliner atau mencari tempat makan favorit di wilayah tempat Anda liburan? Qraved bakal bantu menemukannya. Mirip seperti Wonderful Indonesia, Qraved juga memiliki fitur nearby yang memungkinkan pengguna menemukan rekomendasi tempat makan yang ada disekitar beserta menu, harga, dan bentuk makanannya.

Qraved pun turut menyajikan beragam berita kuliner terbaru, ulasan lengkap, panduan makanan dan informasi mengenai restoran yang begitu lengkap. Pengguna dapat dengan mudah mencari ulasan mengenai suatu restoran ataupun makanan berdasarkan ulasan yang ditulis pengguna lainnya.

Anda juga dapat turut membuat ulasan tentang makanan yang Anda cicipi atau restoran yang Anda datangi. Sehingga dapat menjadi masukan bagi pengguna lainnya yang ingin mengunjungi restoran tersebut.

Path

Liburan tanpa eksis di sosial media rasanya bagai sayur tanpa garam, terasa hambar. Aplikasi yang pas untuk merangkum beragam momen liburan yang tepat adalah aplikasi sosial media Path.

Aplikasi karya developer Path mobile, Inc ini memungkinkan pengguna untuk berbagi berbagai momen yang dilalui bersama teman-teman dekat. Mulai berbagi momen lewat foto dan video, musik yang sedang didengarkan, film yang sedang ditonton, tempat yang dikunjungi, hingga buku yang sedang dibaca.

Path juga menyertakan fitur filter foto yang dapat diaplikasikan sebelum pengguna memposting momen foto. Selain itu, pengguna juga dapat memberikan emoticons pada momen pengguna lainnya, seperti smile, loves, laughs, gasps dan frowns.

Guna mengatur privasi, Path juga menyertakan fitur inner circle. Sehingga pengguna bisa memilih agar momen yang diposting hanya dilihat oleh orang-orang yang dinginkan.

Fitur lainnya khas aplikasi sosial media terkini, disediakan fitur sticker yang dapat menjadi pengganti komen. Beragam stiker unik tersedia, baik yang tersedia gratis ataupun berbayar. Melalui Path, Anda juga bisa berbagi ke situs media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. [Hlm/timBX]