MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Membuat Kesepakatan dengan BOE untuk Memproduksi Layar iPhone 14

APR 22, 2022@11:00 WIB | 713 Views

Perusahaan asal negeri Tiongkok, BOE, dilaporkan telah menandatangani kesepakatan dengan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Apple, untuk memproduksi layar iPhone 14. Kesepakatan tersebut dilaporkan bernilai hingga 50 juta yuan ($7,75 juta) dan akan membuat BOE memproduksi hingga seperempat dari layar OLED untuk iPhone 14. BOE adalah produsen OLED terkemuka asal Cina dan yang kedua di dunia setelah Samsung.

BOE akan menyediakan panel 6,1 inci yang hanya akan hadir di model iPhone 14 vanilla. Model yang lebih tinggi dari seri iPhone 14 yang akan datang dikecualikan dari kesepakatan tersebut. Model yang lebih tinggi ini (iPhone 14 Pro, Max, dll) layarnya akan tetap diproduksi oleh LG dan Samsung. Bisnis baru ini merupakan keuntungan bagi BOE yang memasuki lintasan produksi iPhone untuk pertama kalinya. Namun BOE sudah memiliki kemitraan fungsional dengan Apple untuk produksi versi pengganti model dan panel saat ini untuk model iPhone yang lama.

(render iPhone 14 image via: JONPROSSER X RENDERSBYLAN)

BOE juga dilaporkan telah membuat terobosan ke dalam produksi iPad dan MacBook, dengan laporan bahwa mereka akan memasok panel OLED untuk iPad dan MacBook generasi berikutnya. Kemitraan Apple-BOE yang baru akan membuat BOE memperluas pabriknya di Sichuan untuk memenuhi permintaan, serta melengkapinya dengan kebutuhan sumber daya yang diperlukan.

BOE didukung oleh kinerja yang sangat mumpuni dalam pengembangan dan produksi panel OLED dalam setahun terakhir. BOE memiliki peningkatan 60% dalam produksi OLED tahun lalu, yang semakin memperkuat posisi terdepan di pasaran. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
boe