MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocor, Begini Tampilan Samsung Galaxy A72 5G Mid-End Mendatang

DEC 22, 2020@18:30 WIB | 348 Views

Samsung, yang merupakan salah satu produsen smartphone terbesar dunia memang tak pernah sepi dengan berbagai rumor atau kabar kebocoran tentang smartphone yang bakal dibuatnya di setiap tahunnya. Dan pada menjelang akhir tahun ini, Samsung diperkirakan akan mengumumkan sejumlah smartphone baru. Kabar yang terbaru datang dari OnLeaks / Steve Hemmerstoffer, yang merupakan pembocor serial yang sering mengungkapkan berbagai informasi, teutama gadget yang akan datang. Karenanya, kami telah melihat sekilas seperti apa tampilan flagship Samsung Galaxy S21 dan tampaknya juga kami telah melihat pertama kali dari seri A yang hemat anggaran. Render menduga kalau itu merupakan seri Galaxy A72 5G.

Bocoran tampilan dari seri A Samsung ini mengisyaratkan bahwa setidaknya di bagian luarnya terdapat sedikit perubahan dari pendahulunya A71, namun tidak kentara. Gambar tersebut juga menunjukkan layar 6,7 inci dengan kamera lubang di tengah, yang konsisten dengan A71. Perangkat itu menggunakan panel Super AMOLED Plus 1080 x 2400 piksel yang sangat bagus.

Smartphone yang diduga Samsung Galaxy A72 ini tampaknya menawarkan tiga kamera belakang ditambah sensor kedalaman, yang juga konsisten dengan model sebelumnya, meski posisi flash dan kamera kedalaman telah sedikit bergeser. Sebagai referensi, seri A71 menawarkan kamera utama 64 megapiksel (salah satu pembeda utamanya dari A51 5G step-down) bersama dengan ultrawide 12 megapiksel, makro 5 megapiksel, dan pencitraan penginderaan kedalaman 5 megapiksel.

Dan juga, sepertinya kita masih bisa membeli ponsel dengan headphone jack 3.5mm pada akhir tahun ini atau awal januari tahun depan. Seri A71 menawarkan satu, dan sepertinya fitur tersebut akan bertahan setidaknya untuk generasi berikutnya, A72. Dan tentu saja, kita dapat berharap untuk bisa melihat fitur utama ponsel, kompatibilitas 5G, juga ditawarkan pada generasi berikutnya. Berdasakan seri A71 yang menyediakan konektivitas 5G spektrum mmWave dan sub-600MHz, jadi akan lebih masuk akal untuk berasumsi bahwa A72 juga akan melakukannya.

Sekali lagi, kami belum memiliki konfirmasi tanggal peluncuran atau harga resmi untuk Samsung Galaxy A72 5G. Tampaknya semakin besar kemungkinan kita akan melihat setidaknya Galaxy S21 dalam beberapa minggu kedepan, tetapi kurang jelas apakah perangkat seri-A ini akan memulai debutnya juga. Semoga kita bisa akan segera mendapat informasinya lebih lanjut, teuutama dari pihak Samsung sendiri. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
samsung galaxy a72 5g mid-end,
#
spesifikasi samsung galaxy a72 5g mid-end,
#
galaxy a72 5g mid-end,
#
samsung