MENU
icon label
image label
blacklogo

Berikut adalah Spesifikasi Resmi dari iPhone 13

SEP 15, 2021@12:00 WIB | 72 Views

Sudah sekitar satu tahun sejak seri iPhone 12 diluncurkan, tidak beberapa lama Apple kembali dengan produk andalan lainnya, yaitu seri iPhone 13. Untuk sebagian besar, Apple telah mempertahankan variasi versi yang sama dengan sebelumnya, seperti iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Berikut adalah spesifikasi dari iPhone 13:

Desain

Dalam hal desain, sepertinya tidak terlalu banyak perubahan dari desain iPhone 12, memang biasanya Apple mempertahankan desain, setidaknya selama dua generasi, dengan iPhone 12 menjadi salah satu redesign terbesar dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak terkejut bahwa mereka memutuskan untuk tidak terlalu mengubah desain iPhone 13.

Ini berarti bahwa tepi datar yang sama menempel dengan tonjolan kamera di bagian belakang, dan juga panel kaca yang menutupi bagian belakang telepon. Perbedaan utama di sini adalah Apple akan meluncurkan beberapa opsi warna baru, di mana model iPhone 13 mini dan iPhone 13 akan hadir dalam warna pink, biru, midnight, starlight, red finishes, sedangkan iPhone 13 Pro dan Pro Max akan mendapatkan warna dalam graphite, emas, perak, dan sierra blue. Selain itu, Apple mengurangi notch sebanyak 20%

Display

iPhone 13, Apple mempertahankan ukuran layar yang tetap sama. Ini berarti iPhone 13 mini akan menampilkan layar 5,3 inci, iPhone 13 dan 13 Pro dengan layar 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max dengan layar 6,7 inci.

Namun, salah satu perubahan yang ada di iPhone 13 adalah iPhone 13 Pro dan Pro Max akan memiliki refresh rate yang lebih cepat dengan hadirnya ProMotion, ini akan menjadi kecepatan refresh dinamis di mana ia dapat mencapai dari 10Hz dan hingga 120Hz tergantung pada kebutuhan Anda. Apple mengklaim teknologi itu akan cukup cerdas dan intuitif, yang dapat menyamai kecepatan gesekkan jari pengguna saat berpindah antar aplikasi.

Kamera

Di bagian kamera, tampaknya Apple tidak akan menambahkan panel kamera tambahan ke iPhone tahun ini, tetapi Apple telah membuat banyak perbaikan di bagian dalam untuk membuat sistem kamera yang ada bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Dengan iPhone 13 mini dan iPhone 13, akan ada wide camera 12MP yang baru dengan sensor 1,7 mikron. Ini juga akan memiliki aperture f/1.6 yang memungkinkan pengumpulan cahaya 47% lebih banyak. Selain itu, Apple juga mengatur ulang kamera pada iPhone 13 mini dan iPhone 13, di mana kamera ganda yang disusun secara horizontal di atas satu sama lain, diganti posisinya menjadi diagonal satu sama lain.

Sedangkan untuk iPhone 13 Pro dan Pro Max, masih akan menampilkan pengaturan tiga kamera dengan lensa telefoto 77mm baru dengan dukungan zoom optik hingga 6x. Para fotografer pasti akan senang mengetahui, bahwa itu dapat mendukung closeup hingga 2cm.

Juga akan ada fitur eksklusif baru berupa Cinematic Mode untuk model iPhone 13 dan Pro, yang pada dasarnya mengambil teknik rack focusing dan membawanya sebagai fitur di iPhone, anda dapat membuat fokus dan out-of-focus terlihat spektakuler seperti yang ada di film-film, fitur ini juga dapat mendeteksi ketika subjek berpaling, menghilangkan fokus darinya dan ke sesuatu yang lain.

Hardware

IPhone 12 2020 ditenagai oleh chipsetA14 Bionic, sedangkan untuk iPhone 13, Apple telah meningkatkannya ke A15 Bionic yang baru. Walaupun masih dibangun di atas prosesor 5nm yang sama seperti A14 Bionic. iPhone 13 juga dilengkapi dengan CPU 6-core yang menurut Apple, 50% lebih cepat daripada yang lain. Selain itu, juga terdapat mesin 6-core neural, yang bila dikombinasikan dengan efisiensi energi dan mesin tampilan baru, akan meningkatkan masa pakai baterai ponsel secara keseluruhan.

Menurut Apple, iPhone 13 mini sekarang akan memiliki daya tahan baterai 1,5 jam lebih lama, sementara iPhone 13 akan memiliki daya tahan baterai 2,5 jam lebih lama. Ini adalah angka yang sama untuk iPhone 13 Pro dan Pro Max dibandingkan iPhone 12 Pro dan Pro Max tahun lalu. Untuk sebagian besar perbedaan antara iPhone 13 mini, iPhone 13, dan seri Pro, Core CPU tetap sama tetapi perbedaannya ada di GPU, di mana model Pro akan memiliki GPU 5-core, yang akan memberikan satu inti tambahan di atas model lainnya.

Harga

iPhone 13 mini akan dibanderol dengan harga $699, iPhone 13 seharga $799, iPhone 13 Pro seharga $999, dan iPhone 13 Pro Max seharga $1.099.

Model Pro juga sekarang akan memiliki opsi kapasitas penyimpanan 1TB, yang berarti akan ada empat konfigurasi ukuran yang dapat dipilih pengguna. IPhone baru akan tersedia untuk pre-order pada Jumat ini dan diharapkan akan dirilis pada 24 September. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone 13,
#
spesifikasi