MENU
icon label
image label
blacklogo

Berikut 5 Smartphone yang Trend di Indonesia Bulan Desember 2019. Apa saja?

DEC 10, 2019@16:43 WIB | 435 Views

Memasuki bulan Desember, banyak brand HP yang telah mengeluarkan produk terbarunya. Dari harga 1 jutaan hingga lebih dari10 juta telah diperkenalkan ke publik oleh berbagai perusahaan HP Android. Menilik hal tersebut, berbagai vendor ponsel kemudian berlomba-lomba menelurkan perangkat terbaik mereka di rentang harga ini. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, berikut beberapa rekomendasi smartphone dengan spesifikasi bagus.

1. Realme 3

Realme 3 adalah pilihan yang bagus jika Anda membutuhkan smartphone dengan performa yang cukup seimbang di bawah Rp 2 jutaan. Layarnya yang HD+ tapi cukup jernih, desainnya yang cantik, dan juga performa yang baik di kelas harganya berkat Helio P60 membuat smartphone ini terbilang unggul di kelasnya. Kelebihan utama yang menarik dari Realme 3 ada faktor kamera. Kamera smartphone ini hadir dengan 13 MP yang sudah dilengkapi fitur HDR dan AI. Untuk kamera belakang, Realme 3 ini memiliki dua kamera, yakni kamera normal 13 MP dan 2 MP  yang berfungsi sebagai lensa depth sensor. Unggulnya lagi, dari kamera belakangnya hadir dengan mode pemotretan malam dengan kualitas foto yang bagus di kelasnya. Sektor baterai, yakni 4.320 mAh jadi kelebihan lain dari smartphone ini. Namun, tentu Realme 3 ini masih memiliki kekurangan di beberapa sisi. Contohnya adalah bodi yang masih plastik serta belum mendukung pengisian cepat.

2. Vivo z1 Pro

Ponsel gaming dari Vivo tersebut cukup fenomenal, karena baru saja dirilis dengan spek yang tinggi. Tak hanya spesifikasi yang tinggi di kelas HP Android Rp 3 jutaan, namun desainnya juga mewah. Vivo Z1 Pro datang dengan jenis layar berteknologi baru, Infinity O Display yang juga baru saja diluncurkan oleh Samsung. Bahkan Samsung menggunakan teknologi tersebut pada seri S mereka saja. Untuk resolusi kamera vivo z1 pro berukuran 1080 x 2340 pixels, lalu chipset-nya juga cukup canggih yaitu, Qualcomm SDM712 Snapdragon 712. Baterai yang digunakan pun cukup bagus yaitu 5000 mAH dengan pengisian daya cepat sebesar 18W. Kalau harga sudah pasti terjangkau sebesar Rp 3.099.000.

3. Samsung Galaxy A80

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian dari Samsung Galaxy A80 adalah kamera belakang bermotornya yang dapat berputar sehingga bisa digunakan sebagai kamera selfie. Terdapat tiga kamera di pengaturan kamera smartphone ini, yaitu kamera utama 48 MP dengan bukaan f/2.0 (lensa sudut lebar), kamera sekunder 8 MP dengan bukaan f/2.2 (lensa sudut ultra lebar), dan kamera TOF. Dijual di angka Rp 10 jutaan, Samsung Galaxy A80 menampilkan layar Super AMOLED 1080p seluas 6,7 inci yang dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, panel belakangnya juga sudah dilapisi kaca pelindung yang sama yang versinya lebih tinggi, yaitu Gorilla Glass 6. Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset kelas menengah Snapdragon 730 (8 nm) yang didukung 8 GB RAM dan 128 GB ROM. Sedangkan di sektor daya, Samsung Galaxy A80 sudah dibekali baterai berkapasitas 3700 mAh yang didukung pengisian cepat 25W.

4. Oppo F11

Oppo saat ini menjadi salah satu perusahaan yang gencar mengeluarkan ponsel untuk pasar Indonesia. Oppo F11 memiliki layar yang besar dengan resolusi 2K. Dengan resolusi yang besar tersebut, ponsel ini sangat nyaman untuk menonton film maupun menonton video di Youtube. Smartphone yang satu ini mempunyai resolusi 1080 x 2340 pixels serta chipset Mediatek Helio P70. Tak hanya itu, baterai yang digunakan untuk Oppo F11 ini sebesar 4020 mAh dengan pengisian daya cepat VOOC 3.0. Smartphone ini pun di bandrol dengan harga Rp 3.299.000

5. Redmi K20 Pro

Redmi K20 Pro merupakan versi yang lebih tinggi dari Redmi K20 / Mi 9T yang telah dibahas di atas. Perbedaan utama di antara keduanya terletak pada panel layar yang digunakan, prosesor yang dipakai, dan pilihan memori. Sama seperti Redmi K20, Redmi K20 Pro juga dikenal dengan sebutan lain, yaitu Mi 9T Pro. Pengaturan kamera Redmi K20 Pro masih sama dengan Redmi K20. Hanya saja kamera Redmi K20 Pro memiliki beberapa pilihan fokus otomatis (AF), seperti PDAF dan Laser AF. Tidak ada perbedaan untuk kamera selfie-nya, yaitu berupa kamera pop-up bermotor dengan sensor sebesar 20 MP. Sebagai versi yang lebih tinggi, Redmi K20 Pro sudah ditenagai oleh chipset unggulan Snapdragon 855 berpabrikasi 7 nm. Didukung dengan RAM 6/8 GB dan memori internal hingga 256 GB, ponsel ini dinilai mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar. Kapasitas baterai K20 Pro masih sama dengan K20, tapi dengan fitur pengisian cepat 27W (Quick Charge 4+).[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
smartphone,
#
samsung,
#
oppo,
#
redmi,
#
vivo