MENU
icon label
image label
blacklogo

Simulator Pagani Huayra R, Pakai Komponen Hypercar Asli

MAR 28, 2024@17:18 WIB | 400 Views

Pagani baru saja merilis simulator terbarunya, Huayra R. Simulator ini dihadirkan untuk yang ingin merasakan sensasi berkendara Pagani Huayra R tanpa harus memiliki kendaraan sebenarnya.

Perusahaan memberikan klaim ‘sensasi berkendara seperti aslinya’ bukan tanpa alasan karena simulator ini berbalut komponen full serat karbon asli dari Hypercar Huayra R. Selain itu untuk mengembangkan alat ini dibutuhkan proses pengujian selama satu tahun.

Produk akhir memadukan elemen interior Huayra R dengan perangkat lunak Racing Unleashed dibantu antarmuka dari Assetto Corsa Pro . Artinya, sasis rig dibuat dari serat karbon, sedangkan sabuk, pedal, jok, dan roda kemudi identik dengan yang terlihat pada mobil aslinya.

Pengguna bahkan mendapatkan komponen aluminium yang dibuat khusus di seluruh sistem audio dan VR, sementara ventilasi udara serupa dengan yang terlihat di hypercar Pagani sebenarnya.

Selain desainnya, Pagani mengatakan dinamika berkendara dan efek aerodinamis yang ditiru oleh simulator telah diuji dan disetujui oleh pengemudi profesional, dan bahkan memberi pengguna gerakan pitch, roll, dan yaw yang identik berkat rekreasi akurat dari umpan balik akselerasi dan pengereman.

Sistem audio 5.1 juga telah dimasukkan di dasar tampilan gaming melengkung dan menciptakan kembali raungan ganas dari R's 900bhp V12.

Kalau melihat dari fakta diatas tidaklah terlalu aneh untuk menyebut ini adalah simulator paling mahal yang pernah ada. Namun, perusahaan pembuat pun belum merilis harga untuk simulator terbaru ini karena memang belum untuk dijual.

Ya, untuk saat ini, hanya pelanggan Huayra R yang mendapatkan akses ke rig untuk berlatih mengemudi secara nyata. Namun tak lama lagi, kaum milyarder dan sultan kelas atas akan bisa mendapatkannya. [wic/timBX].

Tags :

#
simulator pagani,
#
huayra r

RELATED ARTICLE