MENU
icon label
image label
blacklogo

Beralih dengan Satu Ketukan, Ini Fitur Baru Youtube Music

JUL 19, 2019@14:00 WIB | 191 Views

Aplikasi YouTube Music sekarang ini sudah memungkinkan Anda untuk bisa beralih di antara lagu dan video musiknya hanya dengan satu ketukan atau tap saja. Sementara hingga kini, di aplikasi tersebut telah tersedia lebih dari lima juta lagu, baik yang siap diunduh maupun yang belum bisa diunduh.

Ya, aplikasi YouTube Music telah memperkenalkan fitur baru kecil yang lebih rapi, yang memungkinkan pengguna dapat beralih antara mendengarkan lagu dan menonton video musik lagu itu tanpa gangguan.

Jika video tersedia, bagian atas layar aplikasi sekarang akan memiliki dua tombol dengan tulisan "lagu" dan "video". Ketika mengetuk atau tap video akan tampil video musik resmi lagu tanpa jeda. Kemudian, ketika mengetuk lagu hanya akan terdengar audio dengan tampilan sampul lagu. Semuanya sesuai dengan waktu, jadi ketika di tengah lagu Anda akan beralih ke video maka video yang ditampilkan sesuai dengan batas lagu yang Anda denar. Jika Anda hanya ingin mendengarkan audio saja, Anda dapat masuk ke pengaturan dan matikan opsi video musik dengan beralih "jangan memutar video musik (don’t play music videos) ".

Pihak YouTube mengatakan telah mencocokkan lebih dari lima juta video musik dengan lagu untuk fitur ini. YouTube sudah menjadi tempat sebagian besar video musik resmi ditayangkan, dan ini memberikan cara yang sangat mudah untuk mengintip lebih jauh ke sebuah lagu tanpa harus melakukan pencarian terpisah.

Selain itu, tim YouTube Music telah membuat perbaikan lain akhir-akhir ini pada aplikasinya, seperti memperluas fitur Offline Mixtape untuk mengunduh ratusan lagu secara otomatis ketika diaktifkan, dan mengintegrasikan tier gratisnya ke pengeras suara Smart Home Google. Namun, banyak pengguna yang terus menunggu pustaka aplikasi Google Play Music untuk ditransfer. Pilihan untuk beralih antara audio dan video akan tersedia mulai hari ini untuk aplikasi YouTube Music jenis Premium dan bagi para anggota YouTube Music jenis Premium. Namun sayangnya, pihak Youtube tidak memberitahu tentang apakah fitur baru yang kecil ini akan berlaku juga nantinya bagi non premium.

Tags :

#
youtube,
#
youtube music