MENU
icon label
image label
blacklogo

Bantu Restoran, Instagram Rilis Stiker Baru

APR 16, 2020@13:45 WIB | 106 Views

Pandemi virus COVID-19 memaksa tiap orang untuk berada di rumah saat ini. Tak hanya itu, bahkan tempat makan pun mau tak mau harus tutup untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain. Bagi tmpat makan sekelas restoran mahal, mungkin banyak pemasukan sehingga tidak terlalu khawatir akan hal ini. Namun, tempat makan kecil atau pedagang menengah bawah lainnya justru harus menelan pil pahit, karena tak bisa melanjutkan usahanya tersebut. Alhasil, akan ada PHK dan masalah lainnya yang menanti.

Untuk di Indonesia sendiri, untungnya sudah tersedia layanan pesan antar makanan seperti yang dilakukan perusahaan ojek online, sehingga cukup untuk membantu tempat makan yang terkena dampak COVID-19 ini. Namun, diluar negeri sendiri rasanya belum banyak model antar jemput yang dilakukan seperti food delivery milik perusahaan ojek online tersebut.

Dilansir dari ubergizmo, Akhirnya, untuk membantu pedagang makanan, Instagram membantu dengan merilis stiker baru untuk membantu pelanggan memesan makanan, yang langsung mengarahkan ke situs atau halaman pemesanan makanan milik restoran.

“Usaha mikro merupakan bagian penting dari komunitas kami, dan begitu banyak yang menghadapi tantangan besar selama krisis virus ini. Sekarang kami membuat restoran lebih mudah dengan merilis gift card, pesanan makanan online, dan penggalangan dana di Instagram, sehingga pengguna dapat mendukung usaha ini,” tulis Instagram.

Lebih lanjut, pengusaha restoran dapat membuat kartu hadiah, layanan pesan makanan dan stiker penggalangan dana yang bisa dimuat dalam instastory atau dalam halaman profil instagram. Untuk sementara waktu, fitur ini baru akan tersedia di AS dan Kanada, dan secara global untuk beberapa minggu ke depan.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
instagram,
#
stiker,
#
covid-19,
#
restoran