MENU
icon label
image label
blacklogo

Augmented Reality Lebih Maksimal, Ini Perangkat Baru yang Peroleh Dukungan ARCore

APR 02, 2019@14:00 WIB | 541 Views

Bagi Anda yang belum tahu, ARCore merupakan sebuah platform berbasis augmented reality (AR) yang digarap oleh Google. Kabarnya kini ARCore akan bisa diakses oleh lebih banyak perangkat.

Dilansir dari Ubergizmo.com, perusahaan menyimpan daftar lengkap perangkat yang menerima dukungan ARCore. Daftar ini diperbarui secara berkala, guna melihat dukungan baru yang ditambahkan. Terbaru, lima perangkat telah ditambahkan untuk menikmati dukungan ARCore.

Kelima perangkat ini terdiri dari dua ponsel anyar Huawei yakni Huawei P30 dan P30 Pro. Perangkat yang ada dalam daftar ini telah melewati proses sertifikasi Google untuk ARCore. Sertifikasi ini berguna untuk memastikan pengalaman terbaik dapat dihasilkan ponsel untuk aplikasi AR.

Pada proses sertifikasi ini, Google mengecek spesifikasi secara keseluruhan. Mulai dari kualitas kamera, sensor gerak dan arsitektur desain untuk memastikan bahwa kinerjanya sesuai harapan.

Mengikuti Huawei, dua ponsel Samsung juga tercantum di daftar, yakni Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50. Perangkat terakhir yang menerima dukungan ARCore dari Google adalah Moto One Vision.

Nama terakhir yang disebut menerima dukungan ARCore terbilang cukup menarik. Sebab belum diketahui banyak informasi terkait spesifikasi maupun detail dari ponsel pintar satu ini. Disebut-sebut bahwa Moto One Vision merupakan suksesor dari ponsel Motorola yakni Moto One. [Hlm/timBX]

Tags :

#
arcore,
#
ar,
#
google,
#
samsung,
#
huawei,
#
moto one vision