MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus ZenBook Pro 14 UX480, Laptop Ultra-Ringkas untuk Kreator

MAY 04, 2019@13:00 WIB | 169 Views

ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Pro terbaru yaitu ZenBook Pro 14 UX480. Seri laptop yang dirancang khusus untuk para profesional kreatif ini hadir dengan segudang fitur berstandar industri yang dapat meningkatkan produktivitas para kreator konten, khususnya mereka yang sering bekerja secara mobile

ZenBook Pro 14 UX480 juga hadir dengan beragam fitur premium, salah satunya adalah ScreenPad yang merupakan inovasi teknologi terbaru dari ASUS.

ScreenPad merupakan fitur yang hanya ada di jajaran laptop ASUS ZenBook Pro terbaru. ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro 14 UX480. Seperti touchpad pada kebanyakan laptop, ScreenPad merupakan salah satu alat kontrol dan navigasi utama di laptop ini. Bedanya ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya.

Fungsi pertama adalah ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus. Melalui mode ini, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi khusus yang sudah tersedia seperti Calculator dan Calendar. Pengguna juga bisa menambahkan aplikasi untuk ScreenPad melalui Windows Store secara langsung.

ScreenPad Mode juga dapat digunakan sebagai ekstensi dari aplikasi lainnya, seperti Spotify dan YouTube. Ketika aplikasi tersebut aktif, ScreenPad secara adaptif akan menyesuaikan tampilan dan menghadirkan antarmuka khusus yang mempermudah kontrol dari aplikasi yang sedang dijalankan. Tidak hanya itu, ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja.

Fungsi selanjutnya dari ScreenPad adalah Extension Mode. Melalui mode tersebut, ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480. ASUS menerti para profesional kreatif sering menggunakan dua layar saat bekerja, untuk itulah kali ini ZenBook Pro 14 UX480 menawarkan solusi berupa Extension Mode pada ScreenPad sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan.

ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan desain yang elegan seperti seri ZenBook lainnya. Tampil dengan warna Deep Dive Blue, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain Zen yang ikonik dengan Spun Metal Finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Pro 14 UX480 juga merupakan laptop paling ringkas dan ringan di kelasnya dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot hanya 1,6 kilogram. Salah satu keunggulan laptop ini ada pada layarnya yang memiliki bezel ultra-tipis dengan ketebalan hanya 5,2 milimeter sehingga ZenBook Pro 14 UX480 memiliki screen-to-body ratio hingga 86 persen.

ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain seri ZenBook terbaru yang dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display dan ErgoLift Design. Seperti pada seri laptop premium ASUS lainnya, NanoEdge Display merupakan teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar laptop menjadi sangat tipis. Di ZenBook Pro 14 UX480, ketebalan bezel-nya hanya 5,2mm di bagian tertipisnya.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis dari NVIDIA.

Berbicara mengenai chip grafisnya, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) sebagai pusat pemrosesan grafisnya. NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) merupakan chip grafis kelas gaming yang dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB sehingga memastikan semua aplikasi grafis dapat berjalan tanpa hambatan.

Performa ZenBook Pro 14 UX480 juga semakin kencang berkat penggunaan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Penggunaan RAM DDR4 dan NVMe PCIe SSD membuat aplikasi berat dapat dijalankan jauh lebih lancar dan memiliki waktu loading yang lebih singkat.

Laptop ini telah menggunakan Windows 10, sistem operasi terbaik untuk PC dengan dukungan dari berbagai pengembang aplikasi industri kreatif. Tidak hanya itu, Windows 10 juga mendukung teknologi grafis dan multimedia terkini serta memiliki sistem keamanan terbaru yaitu Windows Hello.

ZenBook Pro 14 UX480 dilepas di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 26.999.000. [Hlm/timBX]

Tags :

#
asus zenbook pro 14 ux480,
#
spesifikasi asus zenbook pro 14 ux480,
#
harga asus zenbook pro 14 ux480

RELATED ARTICLE