MENU
icon label
image label
blacklogo

ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Berbasis Intel Core 9th dan GTX 1660Ti

APR 26, 2019@13:52 WIB | 289 Views

ASUS kembali mengukuhkan posisinya sebagai produsen laptop gaming terdepan di Indonesia dengan memperkenalkan lini laptop gaming terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9 dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti.

ROG Zephyrus S GX502GW

ROG Zephyrus S GX502GW memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari lini laptop Zephyrus lainnya. Laptop gaming ini menggunakan desain tradisional dengan posisi keyboard seperti laptop pada umumnya, sementara seri Zephyrus lainnya menggunakan keyboard dengan posisi berada di bawah.

Laptop ROG Zephyrus S GX502GW dilengkapi dengan layar yang sudah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE. Tidak hanya itu, layar ROG Zephyrus S GX502GW juga dirancang untuk bermain game dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms.

Soal performa, ROG Zephyrus S GX502GW hadir dengan spesifikasi premium. Ditenagai prosesor Intel Core 9 Gen yaitu Intel Core i7-9750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Konfigurasi tersebut sangat cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari bermain game, menjalankan aplikasi profesional, bahkan melakukan multitasking. Sementara dari segi grafis, ROG Zephyrus S GX502GW didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan VRAM GDDR6 sebesar 8GB yang tentu saja dapat melibas semua judul game PC yang ada saat ini.

Menyokong hardware tersebut adalah sebuah sistem pendingin khusus yaitu Active Aerodynamic System (AAS) yang merupakan salah satu ciri khas dari laptop seri Zephyrus. AAS membuat bagian bawah bodi ROG Zephyrus S GX502GW terangkat dan menghadirkan ruang ekstra untuk aliran udara sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal bahkan ketika digunakan di ruang yang terbatas.

ROG Zephyrus M GU502GU

Meski sama-sama menggunakan nama Zephyrus, ROG Zephyrus M GU502GU berbeda dengan seri Zephyrus lainnya. Selain merupakan salah satu laptop gaming ASUS berbasis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang pertama, laptop gaming ini juga tidak memiliki sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS). Meski demikian, teknisi ASUS berhasil menghadirkan sistem pendingin khusus yang dapat menjaga suhu komponen utama pada laptop gaming ini tetap optimal.

Sebagai bagian dari keluarga Zephyrus, ROG Zephyrus M GU502GU masih hadir dengan berbagai fitur eksklusif. Fitur seperti layar bersertifikasi PANTONE dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms, hingga teknologi USB Type-C power delivery agar dayanya bisa diisi ulang menggunakan adapter USB Type-C yang lebih mungil kembali hadir di laptop gaming ini.

ROG Zephyrus M GU502GU juga tetap menggunakan bodi berbahan magnesium alloy yang sangat kokoh. Desain bodi yang sangat simpel membuat ROG Zephyrus M GU502GU tidak terlalu mencolok ketika digunakan di tempat umum. Laptop gaming ini memang dirancang agar dapat menemani penggunanya sehari-hari di berbagai kegiatan dan telah diukung oleh fitur konektivitas yang lengkap.

Sama seperti ROG Zephyrus GX502GW, laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 9th Gen yaitu Intel Core i7-9750H. Prosesor ini memastikan ROG Zephyrus M GU502GU dapat berjalan kencang di berbagai skenario penggunaan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
asus,
#
rog,
#
rog zephyrus