MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus Hadirkan VivoBook S14 M433, Tipis, Trendy Tapi Powerful

JUN 18, 2020@10:00 WIB | 203 Views

ASUS baru saja memperkenalkan VivoBook S14 (M433), sebuah laptop dengan desain trendy yang ditujukan untuk kawula muda khususnya Gen-Z. VivoBook S14 (M433) mengadopsi desain baru dengan pilihan empat warna dimana masing-masing memiliki aksen warna yang tajam, membuatnya terlihat berbeda sekaligus lebih menarik. Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan elemen tambahan berupa stiker eksklusif untuk ditempelkan di laptop ini dan membuatnya lebih unik lagi.

Ditenagai AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors

Arsitektur core “Zen 2” terbaru dari AMD kini hadir untuk jajaran produk terbaru ASUS melalui AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors, prosesor mobile x86 pertama di dunia yang menggunakan teknologi 7nm. VivoBook S14 (M433) telah ditenagai oleh AMD Ryzen 7 4700U Mobile Processor , yaitu prosesor generasi terbaru tersebut sangat optimal untuk berkreasi dan tugas berat lainnya khususnya multitasking.

VivoBook S14 (M433) yang menggunakan prosesor mobile AMD Ryzen 4700U juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop pada umumnya. Kombinasi tersebut memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

Untuk Kawula Muda Kreatif

Dimulai dari warna, ASUS memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (M433) kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black.

Modern dan Penuh Fitur

VivoBook S14 (M433) memang tampil untuk kawula muda, namun bukan berarti aspek sebagai laptop modern diabaikan oleh ASUS. VivoBook S14 (M433) memiliki bodi yang sanguat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Soal bodi, VivoBook S14 (M433) juga memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (M433) memiliki ukuran lebih mungil. Hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.

Layar VivoBook S14 (M433) juga dirancang untuk kreativitas, dimana kali ini layar tersebut telah mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Dengan kata lain, VivoBook S14 (M433) juga sangat cocok untuk para content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu, layar VivoBook S14 (M433) juga memiliki sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.

Fitur Premium

Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 (M433) telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Dimulai dari fingerprint atau pembaca sidik jari, pengguna VivoBook S14 (M433) tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 (M433) telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Konektivitas Terbaik

Berbeda dengan laptop sekelasnya, VivoBook S14 (M433) telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6. Ya, VivoBook S14 (M433) telah dilengkapi modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (M433) telah hadir dengan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (M433) dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

Performa Terbaik di Kelasnya

Selain AMD Ryzen 7 4700U  yang hadir dengan arsitektur core ‘Zen 2’ terbaru dan berteknologi  7nm, notebook ini juga didukung dengan chip grafis AMD Radeon serta penyimpanan berupa PCIe SSD sebesar 512GB.

Dilengkapi Microsoft Office Pre-Installed

ASUS VivoBook S14 (M433) merupakan laptop yang dirancang agar penggunanya dapat lebih produktif di mana saja. Selain dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya serta fitur modern, VivoBook S14 (M433) kini telah hadir dengan Microsoft Office Pre-Installed. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi harus mamasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan karena VivoBook S14 (M433) sudah terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil senilai USD149,99 dan dapat digunakan selamanya. [leo/timBX]

Tags :

#
asus terbaru,
#
vivobook s14 m433,
#
laptop trendy,
#
spesifikasi vivobook s14 m433