MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple WWDC Segera Dimulai, Ini Cara Ikuti Keynote Speechnya

JUN 19, 2020@18:25 WIB | 150 Views

Apple WorldWide Developers Conference (Apple WWDC) merupakan acara tahunan dari Apple. Inc., dimana acara tersebut merupakan ajang pertemuan para pengembang dan ajang Apple memamerkan perangkat lunak dan teknologi terbarunya sebelum diluncurkan resmi. Atau mungkin, iOS 14 akan diperkenalkan disini ya BlackPals? Mungkin saja.

Namun karena korona melanda di hampir seluruh negara, maka pertemuan ini pun dilaksanakan secara daring. Selain cara pertemuannya yang berbeda dari sebelumnya, waktunya pun bisa dikatakan lebih lama dari sebelumnya. Sebagai masukan, di tahun 2019, AWWDC dilaksanakan pada 3 Juni 2019, namun di tahun ini akan dilaksanakan pada 22 Juni 2020 mendatang. Acaranya pun tak jauh berbeda dengan sebelumnya yaitu adanya pemaparan atau keynote speech, dengan pembahasan pandangan produk di waktu mendatang serta perincian teknologi atau sistem terbaru.

Kemungkinan besar memang dalam WWDC tahun ini akan membahas seputar desain iMac baru, kemudian perpindahan Apple dari Mac menuju Arm. Selebihnya adalah demonstrasi mengenai tampilan baru dari MacOS, iPadOS dan tvOS. AWWDC 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2020, sekitar pukul 10:00 waktu setempat di Apple Park, California. Untuk mengikuti konferensi ini, kalian bisa melakukannya dengan berbagai cara berikut;

Menggunakan Mac, iPhone atau iPad

Kalian bisa mengikuti keynote WWDC melalui Mac, iPhone, iPad, atau iPod touch dan wajib menggunakan browser Safari Apple.  Wajib pula kalian harus menggunakan minimum iOS 10, sementara Mac harus menggunakan minimal macOS Sierra 10.12.


Tonton Keynote di TV App

Selain cara di atas, kalian juga bisa menggunakan TV App di Mac, iPhone, iPad, dan Apple TV. Pilihan tontonan WWDC ini sudah tersedia di menu Watch Now.

Menggunakan PC Operating Windows

Nggak punya produk Apple BlackPals? Kalian bisa juga menggunakan PC Windows untuk menonton keynote WWDC 2020. Namun, PC atau komputer kalian harus menggunakan Windows 10 karena akan menggunakan browser Microsoft Edge.

Melalui YouTube atau Aplikasi Pengembang Apple

Pilihan ini bisa menjadi yang terakhir bagi kalian yang ngebet untuk mengikuti keynote AWWDC 2020. Melalui akun official YouTube Apple. Hebatnya adalah kalian bisa mengatur pengingat, sehingga tidak akan ketinggalan keynote speech di tanggal 22 Juni mendatang.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
apple inc,
#
apple worldwide developer conference,
#
apple wwdc,
#
konferensi teknologi